Kamis, September 21, 2023
BerandaNasionalUkuran Payudara Terbesar di Dunia Ini Daptarnya

Ukuran Payudara Terbesar di Dunia Ini Daptarnya

(ProgresifNews.com) Nasional—terbaru memperlihatkan daftar negara-negara dengan rata-rata ukuran payudara terbesar di dunia. Data ini dilihat dari ukuran cup bra rata-rata yang digunakan di masing-masing negara.

Banyak orang beranggapan bahwa semakin besar ukuran payudara, maka semakin baik tubuh Anda. Namun, studi tampaknya tak mengatakan demikian.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh World Data, ukuran payudara bisa jadi indikasi kondisi tertentu dalam tubuh.

Norwegia, Islandia, Inggris, dan Amerika Serikat ditemukan sebagai negara dengan rata-rata ukuran payudara terbesar di dunia. Keempatnya memiliki ukuran cup bra C-D dengan angka indeks massa tubuh (BMI) rata-rata di atas 25.

Sementara yang terkecil ditemukan di kawasan Afrika Tengah dan Asia Tenggara. Indonesia sendiri menempati urutan ke-72 dari 91 negara yang terdata, dengan ukuran cup AA dan angka BMI 23,7.

“Secara keseluruhan, sangat mengejutkan bahwa peningkatan ukuran payudara sering terjadi di negara-negara yang bermasalah dengan obesitas,” tulis World Data, mengutip New York Post.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendefinisikan kelebihan berat badan dengan angka indeks massa tubuh (BMI) lebih atau sama dengan 25. Sementara obesitas ditandai dengan BMI sama atau lebih dari 30.

Jika dilihat dari data 10 besar dalam daftar, semua negara praktis memiliki angka BMI di atas 25. Sementara jika ditarik lebih luas ke daftar 20 besar, hanya Denmark yang memiliki BMI di bawah 25.

World Data menulis bahwa lemak tubuh berkontribusi terhadap ukuran payudara.

“Payudara wanita sebagian besar terdiri dari jaringan lemak dan kelenjar. Bentuk payudara tak hanya bergantung pada faktor genetik, tapi juga pada kandungan lemak dan komposisi jaringan ikat,” jelas mereka.

Dengan kata lain, semakin tinggi angka BMI, maka semakin besar kemungkinan seorang perempuan memiliki ukuran payudara yang besar.

Sedangkan perempuan di negara-negara Afrika dan Asia umumnya memiliki ukuran payudara yang kecil. Hal ini dinilai wajar karena sebagian besar perempuan di dua benua ini umumnya bertubuh lebih kecil.

World Data juga menyebut bahwa rata-rata perempuan di Asia Tenggara memiliki tinggi badan sekitar 153 cm dan berat badan kurang dari 55 kg. Sementara di Afrika Tengah, tinggi badan perempuan rata-rata 160 sm dengan berat badan kurang dari 60 kg.

“Hal ini bisa mengarah pada ukuran payudara yang lebih kecil, sesuai dengan proporsi tubuh,” tulis World Data.

Berikut daftar 20 negara dengan ukuran payudara terbesar berdasarkan cup bra yang digunakan:

1. Norwegia: ukuran cup C-D, BMI 26,2

2. Luksemburg: ukuran cup C, BMI 25,7

3. Islandia: ukuran cup C, BMI 25,6

4. Amerika Serikat: ukuran cup C, BMI 29

5. Inggris: ukuran cup C, BMI 27,1

6. Kolumbia: ukuran cup B-C, BMI 26,7

7. Swedia: ukuran cup B-C, BMI 25,4

8. Belanda: ukuran cup B-C, BMI 25,3

9. Kanada: ukuran cup B-C, BMI 26,7

10. Rusia: ukuran cup B-C, BMI 26,7

11. Polandia: ukuran cup B-C, BMI 26,1

12. Bulgaria: ukuran cup B-C, BMI 25,9

13. Finlandia: ukuran cup B-C, BMI 25,7

14. Denmark: ukuran cup B-C, BMI 24,6

15. Turki: ukuran cup B, BMI 28,8

16. Selandia Baru: ukuran cup B: BMI 28

17. Georgia: ukuran cup B, BMI 27,7

18. Irlandia: ukuran cup B, BMI 27,1

19. Kroasia: ukuran cup B, BMI 26,9

20. Australia: ukuran cup B, BMI 26,8

Editor : Halimi Jaya 

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini