Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaLampung TengahZulfikar Irwan, S.IP, Kadis Perindag Lamteng Cek Kerusakan Pasar Kalirejo

Zulfikar Irwan, S.IP, Kadis Perindag Lamteng Cek Kerusakan Pasar Kalirejo

(ProgresifNews.com) LAM-TENG—Akibat hujan lebat yang disertai angin kencang pada Senin (23/01/2023) sekira pukul 16.00 WIB, telah mengakibatkan kerusakan sebagian atap bangunan Pasar Kalirejo.

Kerusakan tersebut terjadi pada lokasi pasar ikan dan sayuran, dan kurang lebih sebanyak 13 pedagang yang terdampak kerusakan tersebut.

Menyikapi kondisi itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lampung Tengah, Zulfikar Irwan, S.IP, secara langsung meninjau kondisi kerusakan pasar tersebut.

“Memang saya mendapat laporan tentang kerusakan atap bangunan Pasar Kalirejo, kemudian juga sudah saya laporkan kepada bapak bupati. Oleh karenanya saya turun langsung ke lapangan atas perintah bupati, untuk meninjau sekaligus menindaklanjuti kerusakan tersebut,” kata Zulfikar.

Masih dikatakannya bahwa menindaklanjuti kondisi kerusakan itu, pihaknya tidak ingin berlama-lama untuk menanganinya. Dan setelah dilakukan pertemuan antara UPTD Pasar Kalirejo, Camat Kalirejo, Kepala Kampung Kalirejo, paguyuban atau asosiasi pedagang Pasar Kalirejo, diputuskan bahwa hari itu juga segera dilakukan eksekusi untuk membenahi dan memperbaiki kerusakan tersebut.

Dalam kesempatan itu , Zulfikar Irwan juga menyampaikan imbauannya agar kedepan dapat dibangun komunikasi yang lebih baik lagi antara pemerintah, dalam hal ini UPTD Pasar, dengan asosiasi pedagang pasar maupun Forkompincam, sehingga kedepan kondisi pasar tersebut dapat berjalan lebih aman dan nyaman.

Sementara Camat Kalirejo, Johanes Chanzen, SE menambahkan bahwa selama dilaksanakan perbaikan kerusakan tersebut, para pedagang yang berdampak untuk sementara akan ditampung kedalam, sehingga mereka tetap dapat melaksanakan aktivitas sebagaimana mestinya.

Editor : Hadi Saputra

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini