Jumat, Januari 27, 2023
BerandaBandar LampungKalangan Masyarakat Lam-pura Tolak Aset red-Bupati AIM Akan di Hibahkan ke Pemerintah...

Kalangan Masyarakat Lam-pura Tolak Aset red-Bupati AIM Akan di Hibahkan ke Pemerintah Bandar Lampung 

(ProgresifNews.id) Bandar Lampung–Wacana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghibahkan sejumlah aset milik Eks Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara (AIM) kepada pemerintah Kota Bandarlampung, dipersoalkan eleman masyarakat Lampung Utara. Viralnya Wacana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang merencanakan penghibahan sejumlah aset milik Mantan Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangku Negara, kepada pemerintah Kota Bandarlampung, dipersoalkan eleman masyarakat Lampura.

Dugaan gratifikasi yang dilakukan mantan bupati tersebut membuat pihak KPK melakukan Penyitaan sejumlah Aset yang dimiliki oleh Mantan Bupati Lampung Utara yang saat ini sedang menjalankan hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Bandar Lampung, yang diduga berasal selama AIM menjabat sebagai Bupati Lampura dalam dua dekade.

Sehingga, masyarakat menilai wajar jika pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Keuangan dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pusat, memilih Kabupaten Lampura, untuk calon penerima hibah.

“Kami mendukung tentunya, sebab apa? Itu menjadi kebutuhan kita saat ini, dalam memberikan dampak positif terhadap peningkatan pembangunan,” kata Pemuka Adat Kotabumi, A. Akuan Abung Glr. Nadikiyang Pun Minak Yang Abung, Kamis, 29 Desember 2022.

Akuan yang juga kepala Perwatin Lampung Pepadun Kutobumi Tigo Gandung ini, menegaskan terkait persoalan tempat aset berada.

Menurutnya, itu bukan merupakan persoalan mendasar yang kesemuanya terletak di Bandar Lampung. Sebab apa? Dia menilai tak masalah bila itu berada di Bandarlampung, namun tetap menjadi aset pemerintah daerah Lampura. Tegasnya.

Iya menambahkan “Jika itu terealisasi, maka akan menjadi pendapatan asli daerah (PAD) untuk kesejahteraan masyarakat Lampura, tentunya besar harapan masyarakat dapat dikembalikan, perkara itu (aset, Red) berada diluar daerah kita lihat saja ada pemondokan (Wisma) Provinsi Lampung di kota – kota besar,” terangnya.

Jika pemerintah pusat bijak, sambungnya, tentu akan memilih Kabupaten Lampura, menerima aset eks Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara itu. Sebab, saat ini masyarakat Lampung Utara masih perlu perhatian khusus, terlebih keuangan yang minim guna kemajuan dan pembangunan daerah.

Berkaca dengan Pemerintah Kota Bandarlampung, notabennya memang sudah maju dalam hal keuangan dan aset serta PAD nya juga besar. Jadi sudah semestinya semua aset itu, di hibahkan ke Kabupaten Lampura ini. Toh juga aset itu kan, hasil sitaan KPK dari dugaan gratifikasi selama Agung Jadi Bupati waktu itu,” tegasnya. (Red)

 

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini