Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaTanggamusBupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-23 Dharma...

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-23 Dharma Wanita Persatuan dan Hari Ibu Ke-94

(ProgresifNews.id) GISTING — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-23 Dharma Wanita Persatuan dan Hari Ibu Ke-94 Kabupaten Tanggamus Tahun 2022 ” Jayalah Perempuan Indonesia”.  Acara berlangsung di Gedung Serba Guna(GSG) Gisting Bawah Kecamatan Gisting. Kamis (22/12/2022).

Laporan ketua panita Ny. Jonsen Vanesa, tujuan peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 23 adalah untuk menumbuhkan kebersamaan sesama anggota Dharma Wanita Persatuan yang lebih kuat dan rasa bangga terhadap organisasi serta bentuk partisipasi dan suport para kaum istri atau Ibu untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus yang kita cintai.

Adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan pengukuhan dan silaturahmi DWP OPD se Kabupaten Tanggamus, peningkatan kapasitas SDM DWP dan Peningkatan Prekonomian melalui Dinamika kelompok dan pelatihan antara lain :

1. Pelatihan pengolahan sampah mendulang emas dari pegadaian,

pelatihan kebencanaan dari Dinas Sosial dan BPBD. 2. Pelatihan pendampingan pada anak dan kekerasan Perempuan pelatihan reporting kegiatan untuk semua DWP OPD. Dan 3.Pelatihan pengolahan kuliner bahan dasar ikan untuk cegah dan bantu atasi Stunting.

Kemudian Bhakti Sosial seperti: 

1. Pemberian Sembako untuk saudara kita para cleaning service dan penjaga kantor di lingkungan Pemda Tanggamus

2. Pemberian Bantuan Sembako pada masyarakat kurang mampu di Kapuran Kota agung, dan

3. Pemberian bantuan belajar bagi siswa berprestasi SD,SMP dan SMA, serta

4. Bersih bersih sampah di pantai sebagai wujud kepudulian dan cinta lingkungan.

Selanjutnya, Ketua DWP Tanggamus Ny. Nuraini Lubis, mengatakan pada ulang tahun ke-23 Dharma Wanita Persatuan, saya ingin mengajak kita semua untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi yang kita cintai ini. Untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat.

Melalui tema ” Membangun Perempuan Cerdas dan Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”. Saya mengajak seluruh anggota DWP untuk belajar satu sama lain, untuk terus mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan, dan juga tidak lupa mendalami nilai-nilai pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter, sehingga nantinya kita menjadi panutan di tengah keluarga kita, Terang Nuraini”.

Sementara Bupati Dewi Handajani, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke 23 kepada Dharma Wanita Persatuan. Teriring harapan semoga peringatan ini menjadi momentum bagi jajaran Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanggamus untuk memantapkan peran dan fungsinya sebagaimana visi yang telah ditetapkan yaitu “Menjadi Organisasi istri PNS yang kokoh, bersatu dan mandiri”.

Semuanya perlu diperjuangkan dan sekali lagi momentum ini adalah saat yang tepat untuk memantapkan komitmen dan harus diikuti dengan serangkaian kegiatan yang nyata dan terarah, sesuai dengan visi dan misi tersebut, Imbuh Dewi.

Selain itu, Tema peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-23 Tahun 2022 adalah ” Membangun Wanita Cerdas Untuk memperkuat keluarga di Era Digital”. Tema ini sangat sesuai dengan Tema Hari Ibu Tahun 2022 yaitu Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember yang jatuh tepat pada hari ini.

Selanjutnya, kedua tema besar HUT DWP dan Hari Ibu, bermakna bahwa Perempuan Berdaya adalah Wanita Cerdas yang memperkuat ketahanan dan perekonomian keluarga dengan cara memanfaatkan teknologi digital dan teknologi informasi.

” Keberadaan kaum perempuan sudah begitu kuat dan tidak bisa dipungkiri keberhasilan dari keberadaan kaum pria, semoga kaum perempuan semakin berjaya dan kompeten dapat menjadikan wanita Tanggamus menjadi wanita yang tangguh unggul dan berjaya, Ujarnya”.

Kegitan tersebut dihadiri juga Sekretaris Daerah Drs. Hamid Heriansyah Lubis, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sukisno, Ketua DWP/GOW Ny. Nuraini Lubis, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Para OPD terkait, Camat, Jajaran DWP Kabupaten, dari Kemenag, Ketua IKADA, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Adhyaksa Dharma Karini, Ketua Dharma Yukti Karini Tanggamus, Lurah, Ketua IWAPI, Bundo Kandung, Muslimat NU, Aisyiah, WKRI, Annisa LDII Kabupaten Tanggamus, Kepala TK beserta anak-anak TK Dharma Wanita Kota Agung, Kepala TK DWP Talang Padang, Gunung Alip, Sumberejo, Pulau Panggung, Air Naningan dan Kelumbayan Barat dan Ketua DWP Badanserta Kantor. (☆☆☆☆)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini