Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaTanggamusTIM PENGGERAK PKK TANGGAMUS LAKSANAKAN PELATIHAN MENYAMBUT HARI IBU KE- 94

TIM PENGGERAK PKK TANGGAMUS LAKSANAKAN PELATIHAN MENYAMBUT HARI IBU KE- 94

(ProgresifNews.id) GISTING — Dalam Rangka Menyambut Peringatan Hari Ibu ke 94, Jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan bagi Pengurus TP PKK Kabupaten, turut hadir Ketua TP PKK Kecamatan, dan Ketua TP PKK Pekon.

Kegiatan tersebut di adakan di Aula Hotel 21 Kecamatan Gisting, pada hari Senin, (19/12/2022). Yang dibuka langsung oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

Kegiyatan tersebut mengusung Tema ” Melalui Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan Bagi TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Pekon Perempuan Berjaya Indonesia Maju menjadi Pemimpin Wanita yang Berkarakter.”

Dalam Laporan Ketua TP PKK Sri Nilawati Syafi’i, mengatakan Guna membantu dan memberdayakan masyarakat dibutuhkan Pemimpin yang dapat memberikan solusi serta mengarahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang jelas terkait berbagai hal, pemimpin yang mampu menjadi teladan dan pemimpin yang keberadaannya diketahui dan dirasakan oleh masyarakat.

Oleh karena itu untuk meningkatkan kapasitas pemimpin disetiap jenjang organisasi TP-PKK, maka kami mengadakan pelatihan kepemimpinan, dimana materi yang disampaikan adalah tentang Pengembangan Kepribadian dan Publik Speaking, serta 10 Program Pokok PKK, Katanya.

Sri menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan para Ketua TP-PKK di berbagai jenjang siap menjadi saluran komunikasi penyampai pesan yang baik, dan sebagai Role Model pemimpin Wanita yang berkarakter.

Kami berharap kepada Perangkat Daerah sebagai Mitra dari PKK, kiranya dapat memberikan bimbingan, arahan dan tugas-tugas agar TP-PKK Kabupaten Tanggamus dapat terus berkontribusi pada Pembangunan di Kabupaten Tanggamus Menuju Sejahtera ; Perempuan Mampu, Tanggamus Maju, Terangnya”.

Sementara Bupati Dewi Handajani, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada ketua dan jajaran TP-PKK Kabupaten Tanggamus yang telah menyelenggarakan kegiatan yang penuh manfaat ini. Pelatihan ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan menjadi seorang pemimpin bagi pengurus dan jajaran TP-PKK diberbagai jenjang.

Harapannya muncul Pengurus dan ketua PKK yang mampu memahami tugas dan fungsinya sebagai pemimpin di berbagai jenjang dan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Sehingga keberadaan TP-PKK di Kabupaten Tanggamus dirasakan keberadaan dan manfaatnya sampai ke tingkat Gressroot, Harapnya.Selain itu, kegiatan ini diadakan juga dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-94 yang akan jatuh pada tanggal 22 Desember 2022 esok lusa. Untuk itu, saya menyambut baik kegiatan ini karena sebagaimana kita ketahui gerakan PKK adalah gerakan nasional yang bertujuan memberdayakan masyarakat menuju masyarakat yang maju dan mandiri, sehingga dibutuhkan pemimpin-pemimpin yang memiliki kapasitas sebagai pemimpin yang handal dan berkarakter.

Selanjutnya, dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan kapasitas Pengurus dan Ketua PKK diperlukan adanya partisipasi yang tinggi dari para pengurus TP PKK di setiap jenjang tingkatan, mitra kerja dan para kader sebagai garda terdepan pelaksanaan 10 program PKK.

Kemudian Peringatan Hari Ibu tahun ini mengusung tema: Perempuan Berdaya Indonesia Maju, sangat sesuai dengan tema pelatihan kali ini yaitu: “Menjadi Pemimpin Wanita Berkarakter”. Sebagai Pemimpin harus bisa menjadi “Role Model” yang baik, kemauan belajar, kemauan berbagi dan berusaha terus menjadi lebih baik, artinya seorang pemimpin harus terus meningkatkan kapasitas diri, mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dan berdampak bagi diri sendiri, lingkungannya dan organisasi yang dipimpinnya, Imbuhnya.

Lanjut Bupati , untuk itulah para Pengurus TP-PKK dan Ketua TP-PKK Kecamatan, Ketua TP-PKK Pekon saya minta harus terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya sehingga dapat berperan maksimal, guna membantu meringankan tugas pemerintah daerah meningkatkan derajat kesehatan dan tercapainya kesejahteraan masyarakat serta menjadi mitra strategis dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk ikut membantu menyelesaikan isu isu strategis dengan peranan PKK yabg sangat kami harapan dan menjadi motor penggerak juga untuk pembangunan Tanggamus Kedepannya, Ujarnya”.

Hadir juga oleh Wakil Bupati AM. Syafi’i, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Ketua DWP Ny. Nuraini Lubis, Para OPD terkait, dari Kemenag, BNN, Jajaran PKK Kabupaten, para Camat se Tanggamus, Ketua IKADA Kabupaten Tanggamus, Ketua Ikatan Adyaksa Dharmakarini Tanggamus, Ketua Bhayangkari Tanggamus, Ketua Persit Chandra Kirana Tanggamus, Ketua Dharmayukti Karini (PN) Tanggamus, Ketua Dharmayukti Karini (PA) Tanggamus, Narasumber Fitrianita Damhuri sekaligus Kadis PPPAKB provinsi Lampung, dan para ibu TP PKK Pekon Se-Tanggamus.

(Halimi jaya)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini