Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaLampung UtaraPROFIL SMKN 1 KOTABUMI

PROFIL SMKN 1 KOTABUMI

(ProgresifNews.id) Lampung Utara– Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kotabumi mulai dibuka tahun 1968 sebagai pilihan (cabang) dari SMEA Negeri 1 Tanjung Karang. Sesuai dengan keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor : 089/0/1979 tanggal 3 september 1979, SMK Negeri 1 Kotabumi menjadi sekolah yang berdiri sendiri.

Sejak dibukanya 1968 perkembangan SMK Negeri 1 Kota Bumi Kabupaten Lampung Utara sangat pesat. Mengingat SMK Negeri 1 Kota Bumi merupakan salah satu sekolah favorit di kawasan Utara provinsi Lampung.

Perkembangan tersebut bisa di lihat baik dari segi fisik maupun non fisik atau bidang akademik. Dari segi fisik saja saat ini sudah banyak gedung/ bangunan baru untuk menunjang proses pembelajaran di SMK Negeri 1 Kota Bumi.

Tercatat saat ini ada 34 rombel (rombongan belajar), memiliki 8 jurusan, dan memiliki siswa sebanyak 1190 siswa-siswi, dan pada tahun 2021, meraih Sekolah Pencetak Wirausaha Nasional (SPW), bahkan tahun 2022, sekolah ini meraih Pusat Keunggulan (PK).

Sedangkan dari segi akademisnya sudah banyak siswa siswi yang diterima di perguruan tinggi negeri ternama di Lampung baik dari jalur Test maupun SNMPTN (tanpa test ).

Walaupun demikian pihak sekolah beserta stake holder berupaya secara terus menerus memenuhi kebutuhan yang diperlukan demi peningkatan mutu sumber daya manusia terutama lulusan yang harus memiliki bekal kemampuan yang cukup dalam persaingan dunia kerja.

Adanya fasilitas sarana dan prasarana yang memadai, tentu akan menciptakan suasana yang nyaman dan lebih memperlancar kegiatan belajar mengajar, sehingga penyampaian materi juga mudah diterima oleh siswa, dengan demikian proses belajar mengajar tentu menghasilkan output yang lebih baik.

Belum lagi keindahan didalam lingkungan sekolah yang terlihat bersih dan bernuansah kesejukan dengan melestarikan tanaman bunga yang tertata rapi di sekitar kelas dan kantor.

Menurut Sri Mulyani mengungkapkan penataan lingkungan sekolah sangat dibutuhkan untuk suatu sekolah demi memberi kenyaman siswa siswi dan guru pada saat proses belajar mengajar.

Lanjutnya, Drs.Sri Mulyani. M.M. berharap agar sekolah yang dipimpinnya tambah maju dan menghasilkan siswa siswi yang mampu bersaing di tingkat nasional.

“Semogah sekolah ini kedepan terus mengalami kemajuan baik dari segi pembelajaran ataupun profesional dalam bekerja sehingga menghasilkan anak didik yang cerdas dan pintar sejalan dengan Visi dan Misi Sekolah kedepan. Tutupnya.

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini