Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaLampung TengahPenyaluran BLT Dana Desa Dilakukan secara Transparan

Penyaluran BLT Dana Desa Dilakukan secara Transparan

(ProgresifNews.id) KALIREJO—-Penyaluran Bantun Langsung Tunai (BLT) Dana Desa terus digulirkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi domestik ditengah pandemi virus corona baru (Covid-19). Untuk itu, pemerintah terus melakukan pendataan secara mutakhir agar bantuan sosial (bansos) tersebut bisa tepat sasaran ke masyarakat yang membutuhkan.

“Kalau mengikuti alur pengawasan terjadi sejak perencanaan, sebab dari perencanaan sudah ada transparansi. Pengawasan internal terkait pertanggung jawaban penggunaan dana desa ini inspektorat nanti pada sisi administrasi,” ujar Jhoanes Chansen selaku Camat Kali Rejo diruang Kerjanya, senin (13\12).

Jhoanes Chansen menjelaskan, pertama pendataan dilakukan oleh relawan desa terdiri dari kepala desa, ketua Badan Permusyawarakatan Desa (BPD), ketua RT, RW, PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda hingga melibatkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) serta Bintara Pembina Desa (Babinsa), ucapnya.

Camat menambahkan, “Masyarakat penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) diharapkan mampu memanfaatkan dana bantuan tersebut dengan bijak dan arif. Yang mana bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga, dan dapat membantu meringankan perekonomian keluarga khususnya di wilayah Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah. Tutupnya.    (Red)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini