Jumat, Februari 3, 2023
BerandaBandar LampungSepokbola Klub PSBL VS Klub BSS Ricuh

Sepokbola Klub PSBL VS Klub BSS Ricuh

(ProgresifNews.id) Lampung—Pasca ricuh saat melawan Lampung Tengah, Tim Sepakbola Metro disanksi kalah WO dengan skor 4-1 dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke IX tahun 2022. Selain itu, Metro juga disanksi pengurangan tiga poin.

Meski demikian, tidak ada sanksi diskualifikasi untuk Metro. Namun Tim Metro hingga kini memiliki poin minus tiga, setelah dalam pertandingan sebelumnya kalah melawan Lampung Utara.

Ketua Asprov PSSI Lampung, Edy Syamsu mengatakan, sanksi tersebut diberikan berdasarkan hasil rapat bersama seluruh perangkat pertandingan, manajer, dan official. Namun untuk sanksi selanjutnya, akan diputus oleh Komite Disiplin PSSI.

SEBELUMNYA : Sepakbola Porprov Lampung, Laga Metro Lawan Lampung Tengah Ricuh, Pemain Serang Wasit Hingga Panitia

“Dari laporan pengawas pertandingan, berawal dari wasit memberikan hukuman tendangan bebas untuk Metro. Namun pemain Metro menuntut wasit, agar memberikan kartu untuk pemain Lampung Tengah,” kata Edy Syamsu dalam keterangannya, Minggu (4/12/2022).

Kemudian pemain Metro mengeluarkan kata-kata kotor ke wasit, hingga menyebabkan wasit mencabut Kartu merah untuk pemain Metro. Setelah itu, terjadi protes keras dan berlebihan dari pemain dan offisial Metro, hingga menyatakan tidak bersedia melanjutkan pertandingan.

Selanjutnya pemain serta offisial Tim Metro, melakukan pelemparan dan pemukulan ke arah wasit serta terhadap perangkat pertandingan. Dengan itu, maka diputus sesuai dengan peraturan umum dan peraturan khusus pertandingan. (Tim)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini