Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaTanggamusSiswa SMAN1 Semaka Boyong 5 Piala Dalam Festipal Tingkat Provinsi Lampung

Siswa SMAN1 Semaka Boyong 5 Piala Dalam Festipal Tingkat Provinsi Lampung

(ProgresifNews.id) TANGGAMUS—-Siswa SMAN 1 Semaka Kabupaten Tanggamus, harumkan nama Sekolah, hal itu dibuktikan dengan diraihnya 5 Piala dalam Festival tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Universitas Raden Intan Lampung pada tanggal 12 oktober 2022.

Masa pandemi yang belum usai tidak menghalangi semangat siswa-siswi berbakat untuk meraih prestasi yang gemilang, seperti yang disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Semaka ” Sumarno ” kepada koran ini, dari sekolahnya yang mengikuti perlombaan ada 7 siswa, alhamdullah kita mendapat kan 5 Piala dari masing-masing perlombaan seperti scrabble (menyusun kata dalam bahasa Inggris) dan story telling (mendongeng menggunakan bahasa Inggris), ucapnya Kepala Sekolah kepada wartawan koran ini.

Lebih terang dijelaskan oleh Kepala sekolah, Diky Ericson (XI Mipa 4) sebagai Juara 1 Scrabble, yang beralamat di Karang Rejo, Semaka. Diky merupakan anak ke 1 dari 2 bersaudara dari pasangan bapak Santo dan Ibu Sri Hartati.

Deva Andreawan (XI Mipa 1) sebagai Juara 2 scrabble, Putra dari Bapak Badawi dan Ibu Sumarni, Deva merupakan anak ke 5 dari 5 bersaudara, yang beralamat di Sidomulyo, Semaka.

Ratna Puspa Dewi ( XI Mipa 1) sebagai Juara 3 Scrabble, Ratna merupakan anak ke 2 dari 2 bersaudara, oleh pasangan Ibu Ismirah dan bapak Winoto yang beralamat di Kalirejo, Wonosobo.

Sri Wahyuni Utami (XI Mipa 3) sebagai Juara 2 Story Telling.

Sri merupakan anak semata wayang dari Bapak Suprapto dan ibu Mujiati, yang beralamat di Margomulyo, Semaka.

Dalam menuju ke sekolah, Sri menghabiskan waktu ± 1 jam, dan melewati jalan yang susah untuk ditempuh, namun hal itu tidak mengurangi semangat Sri dalam meraih prestasi.

Nessa Sugayanti Rukmana (XI Mipa 4) sebagai Juara 3 Story Telling, yang beralamat di Atar Lebar, Bandar Negeri Semuong. Nessa merupakan anak ke 1 dari 2 bersaudara dari pasangan Ibu Ninis Wulandari dan Bapak Sugianto.

Adapun peserta dalam story Telling yaitu Dea Candrasari (XI Mipa 3) putri dari bapak Paijo dan ibu Tarwiyah. Dan peserta Scrabble yaitu Mega Pertiwi (X Mipa 4) putri dari bapak Sumarjuk dan ibu Sri Tiningsih.

Meskipun mereka masih duduk di bangku kelas X dan XI SMA tetapi semangat juang mereka sangat membara dalam mengikuti berbagai perlombaan dimanapun.

“Kami ekstrakurikuler English Club SMAN 1 Semaka merasa sangat berantusias untuk mengikuti lomba lomba yang telah diadakan baik secara online maupun offline, dengan latihan rutin setiap setelah pulang sekolah atau satu bulan sebelum perlombaan dimulai, kami sangat bersemangat karena kami dibina oleh pembina ekskul kami yang sangat mendukung anak anak didiknya untuk mengejar prestasi ” ujar Nessa Sugayanti Rukmana, ketua English Club SMAN 1 Semaka.

Di lain sisi Kepala SMAN 1 Semaka Sumarno S.Pd.,M.Pd mengapresiasi hasil lomba yang diikuti oleh anak didiknya tersebut, beliau juga berharap kedepan semakin banyak lagi raihan prestasi yang diperoleh siswa dan siswi SMAN 1 Semaka.

“Saya apresiasi, ini sebuah kebanggaan tentunya dimana siswa dan siswi kami berhasil menorehkan prestasi, saya berharap kedepan seluruh siswa dan siswi SMAN 1 Semaka dapat lebih giat dalam belajar agar dapat menorehkan prestasi yang lebih tinggi lagi,” ungkap Sumarno, kepala Sekolah SMAN 1 Semaka, dengan penuh semangat.

(Halimi Jaya)

 

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini