Sabtu, Juni 10, 2023
BerandaLampung BaratSOSOK PEMIMPIN ENERJIK, KAMALUDIN, dan SANTUN

SOSOK PEMIMPIN ENERJIK, KAMALUDIN, dan SANTUN

(ProgresifNews.id) LAMPUNG BARAT—-PEJABAT yang satu ini adalah sosok yang enerjik, pekerja keras, luwes, mudah bergaul, ramah, dan santun. Dia adalah Kamaludin, ST, Kepala Dinas Perikanan Lampung Barat.

Dalam kesehariannya, dia sangat dekat dengan bawahan atau dengan siapapun. Sikap bersahabat ini didukung oleh penampilannya yang bersahaja, bahkan low profile. Sehingga tidak membuat jarak dengan bawahan. Itu terlihat saat menjalankan aktivitas keseharian sebagai Kepala Dinas. Di mata bawahan, dikenal sebagai atasan yang berjiwa toleran. Sikap dan sifatnya bisa diterima di kalangan manapun. Fleksibilitas ini dibentuk oleh pemahamannya tentang cara pandang orang lain, tak pernah membeda-bedakan orang lain meski berbeda haluan atau pemikiran. dimana disiplin dan etos kerja menjadi keunggulannya menjadi pria yang sangat di kagumi atasan dan bawahan serta teman sejawatnya.

Selain keberhasilannya dalam berkarir, Kamaludin juga merupakan sosok yang patut diteladani dari sisi kesederhanaan. Seperti salah satu keberhasilannya,

Di Indonesia¬† ada 131 Kampung Perikanan Budidaya dan Alhamdulilah Lampung Barat menyumbang satu Kampung Perikanan Budidaya yang ditunjuk langsung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan,” kata Umi, Kamis (3/03/2022).

Dinobatkannya Pekon Kagungan sebagai Kampung Perikanan Budidaya akan memiliki banyak dampak positif, diantaranya akan banyak prasarana dari pemerintah khususnya dari pihak KKP untuk membantu meningkatkan produktifitas hasil perikanan budidaya.

“Juga bisa terwujudnya usaha pembudidayaan ikan yang berdaya saing tinggi dan berkelanjutan, serta terpenting menjaga kelestarian sumber daya ikan, sehingga mampu menjamin produktifitas ikan yang ada di Lampung Barat guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sebagai seorang birokrat handal, masyarakat Lampung Barat sangat mengenal figur Kepala Dinas Yang Satu ini, dimana keramahan beliau sangat teruji, dia mampu menempatkan diri saat bertemu dengan siapapun.

Tidak ada pintu yang tertutup di ruang kerjanya, tidak ada roma sombong saat masyarakat datang untuk berkeluh kesah dituangkannya, semua diterima dengan penuh keramahan.

Hal-hal semacam itu justru terlihat asing, saat kita akan menemui seorang pejabat di ruang kerjanya, dimana sejuta alasan akan disampaikan untuk menghindari pertemuan.

Kita tidak hanya melihat keramahan dan kebaikan dari sosok Kamaludin, kita juga melihat prestasi akan keberhasilan beliau selama menjadi Kepala Dinas Perikanan. (Hq)

 

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini