Selasa, Desember 5, 2023
BerandaTanggamusAcara bersejarah Pejabat dan seluruh Pegawai Rutan Kelas IIB Kota Agung Memperingati...

Acara bersejarah Pejabat dan seluruh Pegawai Rutan Kelas IIB Kota Agung Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

(ProgresifNews.id) Tanggamus—-Acara bersejarah Pejabat dan seluruh pegawai staff serta warga binaan pemasyarakata (WBP) Rutan Kelas IIB Kota Agung melaksanakan kegiatan untuk memperingati Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Mushola Rutan Kelas IIB, jum’at (14/10).

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB, yang dipimpin oleh Akhmad Sobirin Soleh selaku Kepala Rutan Kelas IIB Kota Agung. Acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri oleh jajaran Pejabat Struktural, Pegawai Rutan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rutan Kelas IIB Kota Agung, serta turut mengundang perwakilan Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Tanggamus dan tamu undangan hingga kalangan Masyarakat lainnya.

Menurut Kepala Rutan Kelas IIB, kesempatan tersebut merupakan momen efektif untuk mendakwahkan teladan akhlak Rasulullah, SAW, serta sejarah kehidupan, perjuangan, bisnis, politik, strategi kepemimpinan, dan cara ibadah Nabi Muhammad SAW, Karenanya, pada bulan Maulid ini, bagus diisi dengan pembacaan ayat-ayat Al-Qur’an, zikir, tahlil, kalimat thayyibah, dan juga sejarah dan perjuangan Rasulullah. dengan tegas Sobirin mengatakan kepada warga binaan, “Maulid Nabi merupakan kegiatan positif yang mendatangkan pahala”, Tutupnya.

Tak lupa pula Ustad H. Amrillah yang hadir memberikan tausiah bagi warga binaan pada Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW kali ini dengan mengangkat tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad sebagai Pintu Taubatan Nasuha Menuju Pribadi yang Lebih Baik”. Selain itu kegiatan juga dimeriahkan dengan penampilan Kesenian Hadroh At-Taubah oleh WBP Rutan Kelas IIB Kota Agung Binaan Kasubsi Pelayanan Tahanan.

“Kegiatan ini kami laksanakan, sebagai momentum untuk mengkokohkan nilai-nilai spiritual dan sebagai upaya pendekatan diri kepada Allah SWT. Melalui peringatan ini juga harapannya, warga binaan bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, sehingga kelak saat bebas membuka lembaran baru menjadi pribadi yang lebih baik,” kata Akhamd Sobirin Soleh, Karutan Kota Agung.

( Halimi Jaya)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini