Jumat, Januari 27, 2023
BerandaLampung SelatanPemdes Beranti Raya, Kembalikan Uang Hasil Pungli 20 KPM 

Pemdes Beranti Raya, Kembalikan Uang Hasil Pungli 20 KPM 

KPM lain : Kembalikan Juga Punya Kami 

(ProgresifNews.id) , Lam-sel — setelah diduga melakukan pungli terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos, Pemeritah Desa Beranti Raya, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, akhirnya mengembalikan uang miliki 20 KPM Dusun Borubudur, Pengembalian uang tersebut dilakukan di Balai Dusun setempat pada senin sore (26/9/2022). Melihat hal tersebut sejumlah KPM lainya juga berharap uang mereka dikembalikan.

Menurut Narasumber (masyarakat-red) mengungkapan bahwa pemdes setempat telah mengembalikan uang kepada 20 KPM.

Dijelakanya jika uang yang di kembalikan sejumlah dengan uang yang di pungut pada waktu terakhir.

“Masyarakat yang tanda tangan kemarin itu kan ada 20 orang, nah jadi 20 orang itu uangnya sudah di kembalikan,” jelasnya.

Selain itu, Nara sumber juga menjelaskan jika KPM lainya berharap agar uang yang mereka berikan kepada Kadus juga dapat di kembalikan.

Nara sumber mengatakan jika terdapat kurah lebih 80 KPM Bansos, dan yang dikembalikan 20 KPM.

Diketahui sebelumnya bahwa pungutan uang yang disebut sebagai sumbangan tersebut akan di gunakan untuk perbaikan Balai Desa.

Selain itu, ketika di konfirmasi Joni Selaku Kadus mengatakan jika hal tersebut bersifat sumbangan bukan pungutan atau pemotongan, dan hal itu sesuai dengan perintah Kepala Desa.

Dan hal ini juga di kuatkan dengan bukti Chat dari Jhoni kepada masyarakat yang diberikan narasumber kepada awak media ini. (Tim)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini