Jumat, Februari 3, 2023
BerandaTanggamusRatusan Kepala Desa Tanggamus Mempertanyakan Gajih Aparatur Desa

Ratusan Kepala Desa Tanggamus Mempertanyakan Gajih Aparatur Desa

(ProgresifNews.id) TANGGAMUS—-Menjelang pertengahan tahun, Gajih Para Aparatur Desa belum juga cair. ratusan kepala desa di Kabupaten Tanggamus pun merasa geram. Apalagi dana tersebut sangat dibutuhkan untuk membiayai Perekonomian mereka.

“Saya tidak tahu, bagaimana anggaran yang seharusnya sudah turun, sampai sekarang masih tidak jelas kapan cairnya,” kata Salah satu Kepala Desa yang namanya enggan di sebutkan, Senin (29/8/2022).

Menurut Dia, anggaran tersebut seharusnya sudah cair, namun hingga saat ini belum juga ada pencairan oleh para Oknum DPMDP maupun BPKAD tanggamus.

“Sekarang kami menunggu saja. Sebaiknya hak Kami bisa segera di cairkan oleh pihak pihak tertentu, karena dana tersebut dibutuhkan oleh aparat Aparatur Desa, khususnya Kabupaten Tanggamus, katanya.

Ditempat terpisah Hal yang sama dikeluhkan oleh Para Aparatur disana. Menurut mereka “Kami jadi serba salah, padahal apa yang menjadi persyaratan sudah kami penuhi yang menjadi Surat Pertanggung Jawaban (SPJ).

Adanya hal ini Seharusnya Kepala Bidang Kegiatan Desa pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Tanggamus, tanggap adanya hal yang dikeluhkan oleh para Aparatur Desa disa, namun pihaknya terkesan acuh.

“Dari 299 desa di Kabupaten Tanggamus, sampai saat ini belum terima gajih yang seharusnya menjadi hak mereka disana. Tutupnya.

Adanya hal ini, diminta Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, Heri Agus Setiawan, S.Sos. supaya cepat tanggap dalam keluhan para Aparatur desa.

“Kalau perlu langsung turun ke desa mempertanyakan kebenaran yang terjadi didesa, begitu pula Inspektorat untuk menyelesaikan persoalan yang selama ini membuat Riak Kabupaten Tanggamus kususnya. (Halimi)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini