Senin, Januari 30, 2023
BerandaLampung BaratDPRD Kabupaten Lampung Barat Gelar Paripurna HUR RI Ke-77

DPRD Kabupaten Lampung Barat Gelar Paripurna HUR RI Ke-77

(ProgresifNews.id) LAM-BAR—Rapat paripurna DPRD Kabupaten Lampung Barat dengan acara mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77 tahun 2022 di ruang sidang maghgasana kantor DPRD setempat ada pemandangan tak biasa.

Pasalnya, hingga berita ini ditayangkan dari 35 anggota DPRD dibumi beguai jejama sai betik itu hanya 21 anggota yang hadir. Sedangkan 14 lainnya absen di momen hari kemerdekaan Negara kesatuan republik Indonesia yang diperingati satu kali dalam setahun itu.

Sekretaris dewan setempat, Pirwan Bachtiar kepada Kupastuntas.co mengatakan dari 35 anggota DPRD yang tidak hadir ada 13 orang, karena anggota DPRD atas nama Sarjono sudah diberhentikan namun belum di PAW.

“Pak Sarjono sudah diberhentikan, namun belum di PAW. Sehingga tidak masuk hitungan, jadi yang tidak hadir ada 13 anggota DPRD. Kalau pak Sutikno sakit, sedangkan yang lainnya izin semua,” singkat Pirwan, Selasa (16/8/2022).

Padahal ketua DPRD Lampung Barat, Edi Novial, saat membuka rapat  menyampaikan jika mengingat perjuangan para pahlawan tahun 1945 maka terlintas jelas dibenak bahwa semangat pertempuran yang bagaikan api yang tak kunjung padam begitu hebat dan menyatu dalam jiwa pahlawan pejuang 45.

Dan yang tidak kalah penting terusnya, dengan peran semua pihak sekarang ini, perjuangan belum selesai, korban telah banyak berjatuhan maka semua juga harus terus meningkatkan jiwa dan semangat 45, dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh.

“Kemakmuran berdasarkan keadilan dan Ketuhanan Yang Maha Esa belum kita capai, untuk itu masih banyak yang harus kita perjuangkan, kemerdekaan sebagai warisan para pahlawan kita hendaknya kita isi dengan jiwa pembangunan tanpa mengenal kepentingan pribadi ataupun golongan, tumbuhkan terus semangat kebersamaan dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan,” tegasnya.

Selanjutnya tambah Edi Novial, masih perlu juga peningkatan kembali bahwa Kemerdekaan Republik Indonesia yang diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945, bukanlah merupakan hadiah atau pemberian dari pihak penjajah kepada bangsa Indonesia. Melainkan hasil perjuangan bangsa Indonesia dengan penuh pengorbanan jiwa, raga dan keluarga.

Berikut ini 13 anggota DPRD Lampung Barat yang tidak hadir :

1. Sutikno (Wakil Ketua I)

2. Tri Budi Wahyuni

3. Sumyati

4. Sri Nurwijayanti

5. Dedeh Rohayati

6. Winarsih

7. Herwan

8. Juhartono

9. Erwin Suhendra

10. Tomi Ardi

11. Edy Aprianto

12. Rovie Komsen

13. Azhari

(ADVETORIAL)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini