Selasa, Januari 31, 2023
BerandaWay KananKADIS PENDIDIKAN WAY KANAN : Jadilah yang Bisa Menyelesaikan Masalah dan Bermanfaat...

KADIS PENDIDIKAN WAY KANAN : Jadilah yang Bisa Menyelesaikan Masalah dan Bermanfaat Bagi Lingkungan

(ProgresifNews.id) WAY KANAN— Dikenal sebagai sosok inovatif, kreatif, serta merupakan mediator Machiavelli Herman Tarmizi Kepala Dinas Pendidikan Way Kanan,
demi memajukan mutu pendidikan. Mampu mengkolaborasikan berbagai kebijakan pendidikan, diterapkan melalui manajemen kekompakan. Jelas tidak memunculkan “riak” justru disambut apresiasi warga sekolah. Korelasinya para tenaga pengajar menjalankan tugas dengan baik sesuai tupoksinya, hingga terlihat suasana kebersamaan terjalin dengan baik dalam menjalankan tugas mencerdaskan generasi muda.

Kepala Dinas Pendidikan Way Kanan, Machiavelli Herman Tarmizi, S.STP.,M.Si. menyampaikan pesan kepada seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) untuk meningkatkan mutu pelayanan. Setiap PTK di Kabupaten Way Kanan perlu menanamkan cara pandang bisa menyelesaikan masalah dan bermanfaat bagi lingkungannnya.

Seorang PTK yang profesional harus bisa menyikapi segala persoalan di satuan pendidikan dengan baik. Tentu dibarengi dengan solusi yang tepat dan bermanfaat bagi khalayak dengan memprioritaskan meningkatkan mutu pelayanan pendidikan, ucap Machiavelli belum lama ini.

Iya menambahkan “Setiap masalah ada solusinya, ubah mindset jadi manusia yang bisa menyelesaikan masalah. Jadilah manusia yang bisa menebar kebaikan dan bermanfaat,” Selain itu, jaminan mutu dalam Merdeka Belajar merupakan cara berpikir secara sistem sesuai dengan kondisi saat ini. Apa yang dibaca, didengar dan didapat harus diterima oleh PTK. Sebab, mutu guru yang akan mempengaruhi sistem pembelajaran pada anak sedangkan kecerdasan siswa berbeda dan tidak dilihat dari nilai matapelajaran tertinggi.

“Saat ini anak dinilai dari kecerdasan yang ada pada tiap individunya, sesuai dengan penerapan profil pelajar pancasila tidak ada lagi mengatakan bahwa anak satu dengan yang lainnya tidak pintar Semua anak pintar sesuai kompentisnya masing-masing,” tutupnya. (Red)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini