Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaLampung BaratPemerintahan Pekon Way Ngison Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap Dua

Pemerintahan Pekon Way Ngison Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap Dua

(ProgresifNews.id) LAM-BAR — Pemerintahan pekon way ngison kembali menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT-DD), T.A 2022 tahap dua ke Keluarga Penerima Manfa’at (KPM) yang telah memenuhi kriteria. Bersumber dari dana desa dari bulan april,mei dan juni, untuk seratus Keluarga Penerima Manfaat (KPM) per bulan Rp300.000 selama tiga bulan menjadi Rp900.000 pada Jumat (01/07/2022).

Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) pelaksanaan hari kamis Bulan Lalu, di balai pekon way ngison, Kecamatan batu ketulis, Pukul 09.30 Wib s/d Selesai, tanpa potongan dan pungutan. Akhirnya Pelaksanaan Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) berjalan aman, baik dan tertib.

Kegiatan ini dihadiri oleh Peratin, camat batu ketulis yang diwakili kasi trantip, ketua Lembaga Himpunan Pekon (LHP), pendamping desa, babinsa, babinkamtimas, tokoh agama, tokoh adat, karang taruna dan masyarakat penerima bantuan.

“Dana Bantuan Langsung Tunai adalah salah satu Program Pemerintah Pusat, untuk Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Yang prioritasnya dapat bermanfaat dan membantu masyarakat pada umumnya yang terkena dampak Covid-19. Sesuai Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 104 Tahun 2021, berbunyi tentang: Dana Desa sebagaimana ditentukan penggunaannya, untuk Program Perlindungan Sosial berupa BLT-DD.”

Alasan membagikan BLT-DD agar bisa meringankan dan memenuhi kebutuhan masyarakat dan memang sudah program pemerintah pusat, kabupaten dan desa yang memang dianggarkan dari dana desa.

Alex Permana dalam sambutannya mengucapkan “Terima kasih kepada masyarakat yang telah meberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin pekon way ngison ini,” ujarnya.

Tak lupa peratin Alex Permana mengucapkan terima kasih ke pemerintahan kecamatan batu ketulis, aparat pekon, pendamping desa, bhabinsa, bhabinkamtimas dan pemerintah kabupaten Lampung Barat, yang telah membantu program yang ada di pekon way ngison ini.

Peratin pekon way ngison menghimbau kepada Keluarga Penerima Manfa’at (KPM). “Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) T.A 2022 Tahap 2 yang telah diterima, semoga dapat dipergunakan untuk kebutuhan keluarga yang ber manfa’at, ” ungkapnya.

Salah satu warga warga pekon way ngison sanggat berterima kasih banyak ke peratin Alex Permana dan pemerintah pekon way ngison, yang telah membagikan bantuan langsung Tunai dana Desa (BLT-DD, tentu bantuan ini sangat bermanfaat membantu kebutuhan sehari-hari dan kami akan menjalankan apa yang pemerintah pekon way ngison terkait penerapan protokol kesehatan, kami juga akan mengingatkan kepada masyarakat untuk terus menerapkan prokes,” tuturnya. (Yana Hidayat)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini