Senin, Januari 30, 2023
BerandaLampung BaratMantap, Lambar Raih Prestasi Madya KLA 2022

Mantap, Lambar Raih Prestasi Madya KLA 2022

(ProgresifNews.id) LAMPUNG BARAT —- Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, menganugerahkan prestasi “Tingkat Madya” kepada Kabupaten Lampung Barat dalam ajang Penilaian Kabupaten Layak Anak tahun 2022, pada Jumat 22 Juli 2022.

Acara yang digelar secara luring dan during tersebut dilangsungkan di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat serta diikuti oleh para bupati maupun walikota seluruh Indonesia.

Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten Lampung Barat, M. Danang Hari Suseno, S.Ag.,M.H., yang dihubungi melalui sambungan ponsel mengatakan jika penilaian Kabupaten Layak Anak merupakan ajang prestasi bergengsi bagi kabupaten/kota sebagai penghargaan kepada pemerintah daerah atas komitmen yang tinggi dalam mewujudkan KLA melalui penerapan 24 indikator.

“Penghargaan KLA diberikan kepada daerah yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim Kementerian PPPA, tim kementerian/lembaga, dan tim independen,” ujarnya.

Dikatakan Danang, pada malam penganugerahan apresiasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Peringkat Madya, berdasarkan penilaian atas kinerja pada tahun 2021. “KLA merupakan sistem pembangunan berbasis hak anak yang dilakukan melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, media dan dunia usaha,” urainya.

Komitmen lintas sektor, diteruskan Danang, menjadi sangat esensial dan menjadi syarat terpenuhnya hak dan perlindungan khusus anak mengingat isu-isu yang melingkupi anak sangat komplek dan multisektoral. “Tujuan penerapan KLA ini adalah untuk membangun inisiatif pemerintah kabupaten/kota untuk lebih responsif terhadap kepentingan anak baik dalam kebijakan, program dan kegiatan pembangun serta kemitraan dengan lembaga non pemerintah di bidang pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak,” tutupnya. (*)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini