Selasa, Januari 31, 2023
BerandaWay KananAirTerhun Way Kalam, Kabupaten Way Kanan yang Eksotis

AirTerhun Way Kalam, Kabupaten Way Kanan yang Eksotis

(ProgresifNews.id) WAY KANAN—-Air Terjun Way Kalam di Lampung Selatan sudah menjadi destinasi yang tak asing lagi bagi masyarakat Lampung. Keindahan dan keasrian destinasi wisata alam tersebut, telah membuat Air Terjun Way Kalam menjadi tempat liburan favorit untuk menghilangkan penat.

Ya, di Lampung, Air Terjun Way Kalam sudah menjadi tempat wisata alam yang populer. Seperti diketahui, Lampung menyimpan pesona keindahan ragam wisata alam. Salah satunya adalah air terjun di beberapa daerah di Lampung.

Lantas, seperti apa keindahan Air Terjun Way Kalam di Lampung Selatan yang bisa Anda singgahi? Berikut ulasannya dirangkum pada Kamis (21/7/2022).

Air Terjun Way Kalam adalah salah satu wisata air terjun di Lampung yang terletak di Lampung Selatan, tepatnya di Desa Way Kalam. Di Air Terjun Way Kalam ini, pengunjung akan merasakan sensasi menyejukkan dari suasana yang ada di lokasi. Bagaimana tidak, Air Terjun Way Kalam menyuguhkan pemandangan alam yang memesona, di mana aliran air terjun dikelilingi oleh rimbun-rimbun pepohonan yang hijau.

Belum lagi suara air terjun yang jatuh, menambah suasana asri di Air Terjun Way Kalam yang setinggi 8 meter. Oleh karenanya, tidak heran bila Air Terjun Way Kalam menjadi destinasi wisata alam favorit wisatawan untuk menghilangkan penat.

Keindahan Air Terjun Way Kalam tersembunyi di lereng Gunung Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. Tidak heran jika air terjun ini memiliki keindahan lekuk-lekuk tebing yang dikelilingi oleh pepohonan hijau.

Anda juga harus merasakan sensasi sejuk air yang mengalir dari atas. Airnya dingin, sejuk, dan sangat jernih. Siapa saja akan ketagihan untuk bermain di air terjun ini.

Seperti disebutkan tadi, Air Terjun Way Kalam terletak di Desa Way Kalam, Lampung Selatan. Nah, untuk menuju ke sana, perlu menempuh jarak 83 kilometer, bila berangkat dari Kota Bandar Lampung. Anda bisa menggunakan kendaraan roda empat dan melalui jalur tol dengan waktu tempuh kira-kira 1 jam 40 menit.

Bila melewati Lintas Sumatera, maka sekitar 75 kilometer dengan waktu tempuh selama 2 jam. Kemudian jika berangkat dari Pelabuhan Bakauheni, maka berjarak 20 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 30 menit melewati Jalan Lintas Sumatera.

Untuk menyaksikan keindahan Air Terjun Way Kalam, Anda perlu membayar tiket masuk. Harganya pun masih cenderung terjangkau, yaitu Rp5.000 per orang. Selain itu juga ada biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk motor dan Rp20.000 untuk mobil. Bagaimana, tertarik mengunjungi Air Terjun Way Kalam yang eksotis?

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini