Jumat, Februari 3, 2023
BerandaNasionalKetua KPK Firli Bahuri Lantik Brigjen Didik Agung dan Wawan Wardhiana Duduki...

Ketua KPK Firli Bahuri Lantik Brigjen Didik Agung dan Wawan Wardhiana Duduki Deputi di KPK

(ProgresifNews.id) Jakarta ——Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri melantik dua deputi baru yaitu Brigadir Jenderal Didik Agung Widjanarko menjadi Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi dan Wawan Wardhiana menjadi Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat, Jumat, 8 Juli 2022.

“Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dan rangkaian seleksi pejabat tinggi madya KPK,” kata Firli lewat keterangan tertulisnya.”

Keduanya terpilih dari hasil proses seleksi oleh Panitia Seleksi beranggotakan pihak eksternal dan internal pegawai KPK. Pansel diketuai oleh Supranawa Yusuf yang juga Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan dan pakta Integritas digelar di Aula Juang, Gedung Merah Putih KPK ini.

Saat pelantikan, Firli mengingatkan tugas pemberantasan korupsi merupakan tanggung jawab setiap pegawai KPK, Tegasnya.

Menurut Firli, hal itu sesuai dengan visi KPK bersama masyarakat menurunkan angka korupsi untuk mewujudkan Indonesia maju.

“Untuk menurunkan angka korupsi perlu adanya orkestrasi pemberantasan korupsi dengan melibatkan kamar-kamar kekuasaan, legislatif, yudikatif, dan juga eksekutif,” kata dia.

Firli juga mengingatkan kepada dua deputi baru dan juga seluruh insan KPK agar bekerja seperti air di sumur. “Ikhlas bagaikan sumur, sumur tidak meminta sesuatu tapi tetap menghasilkan air bersih,” tutupnya.

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini