Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaUncategorizedDesa Gedung Tataan Tak Tersentuh Pembangunan

Desa Gedung Tataan Tak Tersentuh Pembangunan

( ProgresifNews.id)Pesawaran—Infrastruktur dan keterisoliran menjadi masalah yang terus membelit Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Infrastruktur masyarakat umum, pendidikan bahkan kesehatan di daerah ini menjadi masalah pelik yang tak kunjung terpecahkan.

Salah satu daerah dengan infrastruktur hingga kini belum pernah ada nya Pembangunan, baik dari Anggaran Desa hingga Bantuan Dari Pemerintah Daerah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah yakni diDesa Gedung Tataan, Kecamatan Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran, Kondisi inilah yang selama ini dirasakan oleh warga Desa disana. Jauh sebelum pemekaran Kabupaten, daerah ini memang minim infratsruktur. Desa mereka masih belum tersentuh oleh pembangunan infrastruktur, baik pemerintah daerah atau pun pemerintah pusat.

Kendati sudah sejak 15 tahun silam Kecamatan Gedung Tataan yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Pesawaran,ternyata hingga kini masih terdapat jalan Desa yang belum pernah di aspal.

Jalan Desa yang dimaksud belokasi di Desa Gedung Tataan sepanjang 1 kilo meter menghubung kan dusun Kuda mati komplek PLN dengan Dusun 1 Desa Kutoarjo.

Menurut hasil investigasi wartawan Media ini di Lapangan Kamis (23/6) beberapa warga disana mengatakan,jalan desa tersebut dipasang batu onderlag sejak tahun 2008 silam dengan memanfaat kan dana ADD (Anggaran Dana Desa)

Seyogia nya kata beberapa warga yang minta identitas nya tidak di tulis,infrastruktur berupa jalan Desa dimaksud harus sudah diaspal.mengingat jalan itu berlokasi dalam wilayah desa Gedung Tataan yang merupakan ibu kota Kabupaten Pesawaran
Diasamping itu jalan tersebut merupakan jalan alternatif dapat menghubungkan desa Gedung Tataan menuju Desa Gadingrejo Kabupaten Pringsewu.Kabupaten Pesawaran terbentuk berdasar kan Undang-undang Nomor : 33 tahun 2007 ujar sumber itu memapar kan (JA)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini