Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaLampung TengahDana Bumdes Jadi Lahan Korupsi Suroso

Dana Bumdes Jadi Lahan Korupsi Suroso

(ProgresifNews.id) Lampung Tengah,  – Laporan buat Bupati dan Aparat Penegak Hukum (APH) kabupaten Lampung Tengah, diduga kuat oknum ketua Bumdes kampung gaya baru 8 kecamatan seputih surabaya, Labupaten Lampung Tengah (Suroso) tilep dana bantuan usaha milik desa tahun 2019 sebesar Rp 200.000.000.

Berdasarkan informasi warga setempat, Suroso selaku ketua bumdes dan ketua BPK setempat pada tahun 2018/2019 menerima pencairan dana BUMDes sebanyak dua ratus juta rupiah yang di transfer dua kali ke rekening bumdes, dan dana tersebut di gunakan untuk Simpan Pinjam dengan marjin sebesar 2 persen.

Namun sayangnya, dana bumdes tersebut hingga saat ini bukannya bertambah, namun bisa kita hitung hanya sekian juta saja yang di kembangkan dan sisanya di gunakan untuk kepentingan pribadi suroso, Ungkap sumber yang meminta namanya dirahasiakan kepada wartawan belum lama ini.

Lebih lanjut sumber mengatakan, pihaknya selaku masyarakat kampung gaya baru 8, berharap Kepada bapak bupati serta aparat pihak hukum kabupaten Lampung tengah dapat segera meninjau dan memberikan tindakan tegas kepada oknum kades SUROSO.

Sementara, Suroso saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya merasa sudah melaksanakan kegiatan Bumdes tersebut.

Bagaimana kelanjutan berita ini selengkapnya tunggu edisi mendatang. (Tim)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini