Selasa, Januari 31, 2023
BerandaUncategorizedKegiyatan Dinas PUPR Pesawaran 2021, dengan anggaran Rp 85,2 M Amburadul

Kegiyatan Dinas PUPR Pesawaran 2021, dengan anggaran Rp 85,2 M Amburadul

(ProgresifNews.id) PESAWARAN—Berawal dari hasil investigasi Tim, LSM GRAB (Gerakan Retorasi Anak Bangsa) Lampung bersiap akan melakukan koordinasi ke sejumlah pihak termasuk ke Kejaksaan Tinggi Lampung. Hal ini terkait anggaran APBD Milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pesawaran tahun 2021, yang menghabiskan anggaran total Rp 85,2 Miliar.

Banyaknya proyek 2021, yang bermasalah memantik sorotan keras dari kalangan Masyarakat, Selain melihat potensi penggunaan anggaran yang tidak efektif, juga mempertanyakan kinerja perencanaan dan pengawasan Pemkab.

Infrastruktur masih menjadi persoalan serius di negeri ini, terutama di tingkat Kabupaten. Tidak sedikit infrastruktur Kabupaten yang saat ini kondisinya amburadul, padahal Imfrastruktur merupakan urat nadi, salah satu pendorong kemajuan daerah sekaligus salah satu indikator bagi negara ini supaya mampu bersaing dengan wilayah lain.

Proyek dimaksut yakni, Pembangunan Ruas Jalan Way Semah-Sepakat yang menghabiskan anggaran senilai Rp7,1 miliar, dalam pelaksanaannya Ditemukan pekerjaan tersebut tidak sesuai RAB bahkan, bahkan menurut keterangan salah satu warga pesawaran JD/inisial, mengatakan kegiyatan tersebut baru 3 bulan pelaksanaan sudah bolong bolong, bahkan ungkapnya pengerjaan tersebut amburadul.
hal itu terlihat dari banyaknya pembangunan yang dikerjakan terkesan Serampangan.
Lemah nya pengawasan dari pihak Dinas berdampak Kepada mutu dan kualitas pekerjaan.

Iyamenambahkan ” aspal dalam pembangunan tersebut hanya ketebalan 1 senti saja Ucapnya, bahkan ada yang tidak memakai Sabes, langsung di aspal oleh pihak pekerja. Tutupnya, kepada Lembaga GRAB, 25/5/2022.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat GRAB ” Chaidir SH ” ada nya temuan tim dilapangan, sejumlah Fakta kejanggalan yang sudah menjadi temuan kami menjadi dasar pertimbangan untuk melaporkan proyek ini segera.” tegas Haidir kepada Wartawan.

Adanya dugaan indikasi Korupsi Kolusi dan Nepotisme KKN Akan terus dikupas secara mendalam edisi mendatang. (Red)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini