Selasa, Januari 31, 2023
BerandaPesawaranGedung Bekas Gilingan Padi Rusak Pemandangan Desa Gedung Tataan

Gedung Bekas Gilingan Padi Rusak Pemandangan Desa Gedung Tataan

(ProgresifNews.id) Gedung Tataan—-Sebuah bangunan bekas Penggilingan padi terletak di Dusun Penengahan Desa Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran.keberadaan bangunan itu saat ini merusak keindahan lingkungan Desa setempat.

Informasi berhasil di himpun media ini dilapangan mengatakan,bangunan berdiri sejak zaman kolonial Belanda dimaksud sudah sejak belasan tahun silam tidak difungsikan oleh pemiliknya sebagai mana peruntukannya.bahkan kini diatas area bangunan yg luasnya sekitar 2 hektar itu sejak beberapa tahun silam dibangun gedung walet.

Bangunan bekas pabrik penggilingan padi itu kini sangat mengganggu kenyaman dan pemandangan.terlebih lagi bangunan berdiri di pinggir jalan protokol menuju Kantor Bupati Pesawaran.

Disepanjang jalan raya diatas area bangunan ditami pemiliknya pohon bambu yg tumbuh subur.sedangkan pada malam hari disekitar area bangunan gelap gulita.sementara exsistensi nya berlokasi di tengah pemukiman padat penduduk.dihawatirkan kata Budi warga setempat disamping merusak keindahan bangunan tersebut dapat menjadi sarang nyamuk katanya.

Menurut sumber media ini keberadaan bangunan itu sekitar 2 tahun silam sudah pernah diprotes warga sekitar,tidak kurang dari 200 Kepala Keluarga menandatangani surat protes minta kepada Pemkab Pesawaran menegur pemilik Gedung agar dibongkar atau di fungsikan untuk yg lainnya agar lingkungan tidak terkesan kumuh dan menyeramkan.

Sebagai mana diketahui surat bernada protes dari ratusan Kepala Keluarga kepada Pemda Pesawaran yang kala itu Sekda dikomandani Ir.Kesuma Dewangsa.MM yang tembusan disampaikan kepada camat Gedung Tataan dikala itu dijabat Drs.M Iqbal.saat ini bersangkutan menjabat Kadis Koperindag Pesawaran.

Walau surat protes sudah dilayang dan sudah memakan waktu bertahun-tahun hingga kini belum ada tindakan dari Pemkab Pesawaran.ketika surat protes baru dilayangkan kepihak berwenang terlihat sibuk merespon laporan dimaksud namun semakin lama kian laporan tidak ada lagi kabar beritanya.ada apa ya dengan laporan masyarakat ke Pemda hingga saat ini tidak ada kejelasan atau tindakan dari Pemda Pesawaran. (JA)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini