Jumat, Januari 27, 2023
BerandaLampungIqbal Ardiansyah Hadiri Kongres XVI Dimaluku Utara

Iqbal Ardiansyah Hadiri Kongres XVI Dimaluku Utara

(ProgresifNews.id) LAMPUNG—Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah, S.Si., MM., mendapat Kesempatan mempromosikan adat budaya dan produk kreatif khas Bumi Ruwai Jurai pada penutupan Kongres Pemuda ke XVI KNPI di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Sabtu, (22/5/2022).

Kopiah motif Lampung yang Mengandung Makna : Diantaranya harga diri, keteguhan, dan kejayaan. Inilah kopiah khas Lampung.
Seperti Souvenir Tugu Bambu yang berasal dari Kabupaten Pringsewu, yang sekaligus keduanya dikembangkan karya UMKM kreatif binaan DPD KNPI Provinsi Lampung.

Menjadi kado Istimewa Kepada Ketua Umum KNPI Terpilih Haris Pertama, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Ghani Kasuba, dan Ketua KNPI Maluku Utara Imanullah.

Yang diberikan langsung oleh Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah, yang akrab di sapa Bung Iqbal, Sebagai Cinderamata ucapan terimakasih atas suksesnya penyelenggaraan Kongres Pemuda ke XVI di Ternate, Maluku Utara.

Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan kopiah motif Lampung ini terbuat dari pelepah pohon pinang.
“Ini merupakan kerajinan tradisional karya anak muda Lampung yang tergabung dalam UMKM binaan KNPI Lampung. Kami bersyukur bisa menjadi cinderamata pada kongres pemuda. Ini juga sebagai Wujud Mengibarkan Budaya Lampung kepada para Tokoh Pemuda se- Indonesia di Kancah Nasional, Tuturnya.

Iya Menambahkan, ” Kopiah Motif Lampung, ini juga produk yang menjadi juara dalam lomba UMKM yang dilaksanakan Kemenparekraf RI, ujarnya.”.

Diakhir Sambutannya, ” Semoga bisa memperkuat Silaturahmi Antara Lampung dan Maluku Utara,” Tutupnya. (Red)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini