Jumat, Januari 27, 2023
BerandaLampungKetua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah Mengapresiasi Saran dan Masukan Gubernur

Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah Mengapresiasi Saran dan Masukan Gubernur

(ProgresifNews.id) Lampung —-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berpesan agar KNPI Lampung tidak berpolitik dan senantiasa mengusung program mencerdaskan rakyat, pengembangan SDM pemuda Lampung.

“KNPI ini generasi penerus dan calon pemimpin bangsa,” kata Arinal kepada Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah beserta jajarannya di Mahan Agung, Selasa malam (3/5/2022).

Arinal tidak menghendaki dualisme KNPI Lampung, cukup di pusat saja. Dia juga menjelaskan selain aktif di Hipmi juga sangat aktif ber KNPI sejak muda.

Semasa masih muda, dia mengungkapkan sempat menolak asas tunggal Era Presiden Soeharto. Arinal melihat KNPI merupakan OKP yang sangat baik untuk menjadi sarana pembelajaran dan melatih kepemimpinan.

Manfaatnya, ketika menjadi ASN, kepala dinas, sekda provinsi, hingga gubernur, ia memiliki bekal pengamalan kepemimpinan yang kuat dan konsep serta visi yang jelas dalam mewujudkan masyarakat Lampung yang berjaya.

“Janji kampanye saya wujudkan dalam APBD. Sekarang Lampung menjadi 9 gubernur terbaik se Indonesia dengan 68 penghargaan dalam tiga tahun memimpin,” jelasnya.

Di masa kepemimpinannya, harga singkong yang semula Rp300 per kilogram kini menjadi sekitar Rp1.800/kg. Nilai ini naik berlipat dan menguntungkan petani singkong.
Demikian juga dengan kopi Lampung dan lada. Untuk mencapai itu, ada formula dan membutuhkan komitmen yang tinggi. Untuk kopi Lampung dan Vietnam, kualitasnya berbeda. Ia meminta KNPI dapat segera menggelar audiensi dengan Bupati se Lampung dengan membawa konsep dan program yang prorakyat.

Sementara Ketua KNPI Lampung terpilih Iqbal Ardiansyah mengapresiasi saran dan masukan Gubernur. Ia pun menyatakan siap bersinergi dalam mendukung dan mewujudkan serta mengawal seluruh program dan janji kampanye Gubernur dalam mewujudukan Lampung berjaya,.
“Alhamdulillah respon gubernur sangat baik, pertemuan sejak pukul 7 hingga 12 malam. Kami mendapatkan pengalaman dan pendidikan yang mencerdaskan dari Gubernur yang ternyata sangat visioner,” tuturnya.

Bung Iqbal mengatakan ke depan pihaknya akan segera merampungkan susunan kepengurusan dan menggelar pelantikan. “Sebagai anak kami dan generasi penerus kami amat berharap gubernur dapat menghadiri pela inintikan,” ujarnya. (Tim)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini