Senin, Januari 30, 2023
BerandaBandar LampungBung Iqbal Membangun Ideologi di Kalangan Pemuda Kota Bandar Lampung

Bung Iqbal Membangun Ideologi di Kalangan Pemuda Kota Bandar Lampung

( ProgresifNews.id ) Bandar Lampung—-Semenjak dilantiknya Bung Iqbal menjadi Ketua DPD KNPI Kota Bandar Lampung dalam Musyawarah Daerah (Musda), 23 Nopember dengan Masa Bakti 2019-2024. Menurut beliau kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada nya  akan dimanfaatkan sebaik mungkin, karena pemuda merupakan ujung tombak dalam membangun sebuah bangsa. Ujar Bung Iqbal saat ngopi Santai di Nuwo Umo 25/3/2022.

Masih kata Dia” Harapan Kedepan pihaknya akan serius membangun Ideologi di kalangan pemuda.
Ide ide Mewujudkan suatu asas kerokhanian, pandangan dunia, pedoman hidup, pegangan hidup yang dipelihara, dikembangkan, diamalkan, dilestarikan kepada generasi berikutnya, Ideologi merupakan cerminan cara berfikir orang atau masyarakat yang sekaligus menuju cita-citanya.

Dikatakan, pemuda memegang peranan penting dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan di Indonesia ini. Hal tersebut dibuktiksan saat 17 tahun sebelum merdeka yakni pada 1928 di mana pemuda Indonesia mampu mempresentasikan daerahnya dengan keragamannya mewakili pulau-pulaunya yang dikenal dengan Sumpah Pemuda. Katanya.

Bung Iqbal Ardiansyah, S.Si.,M.M., memang kerap bergerak dibidang sosial masyarakat, jadi tak heran, bila Iqbal Ardiansyah tersebut, mendapat penghargaan dengan kategori Tokoh Pemuda Teladan.

Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang ada di Indonesia.
Awal lahirnya KNPI merupakan gabungan dari kelompok Cipayung yang merupakan binaan kader Golongan Karya (Gokar) dan tentara.
Pada Tahun 1973, KNPI mendeklarasikan dirinya di Ketuai oleh David Napitupulu. Tanggal 23 Juli 1973 di Jakarta.

Diakhir Perbincangan, Bung Iqbal Ardiansyah. S.Si.,MM. Dengan Tegas mengatakan, “Fungsi dan Tujuan” KNPI sebagai wadah perjuangan pemuda dalam kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan. Dan berfungsi sebagai forum komunikasi dan penyalur aspirasi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dalam meningkatkan derajat, taraf hidup, status dan kesejahteraan sosial. Salah satu pemikiran yaitu cara bertindak dan tanggap, harus berani bertanggung jawab dan berani mengambil resiko, karena seorang pemimpin tidak akan lari dari tanggung jawab,” Pungkasnya. (Red)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini