Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaLampung SelatanDiduga Herwansyah Regulator Aktor KKN  di SMAN 2 KALIANDA 2021 senilai Rp...

Diduga Herwansyah Regulator Aktor KKN  di SMAN 2 KALIANDA 2021 senilai Rp 1,5 M  

(Progresifnews.id) Lampung Selatan, —
Bantuan Operasional Sekolah (BOS) diberikan kepada sekolah untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan pemerataan akses layanan Pendidikan, perlu mengalokasikan dan menyalurkan dana bantuan operasional sekolah reguler dan untuk mendukung pengelolaan dana bantuan operasional sekolah reguler secara akuntabel dan tepat sasaran, dan perlu menyusun petunjuk teknis pengelolaan dana bantuan operasional sekolah reguler. Sesuai peraturan Permendikbud 6 tahun 2021 tentang Juknis Pengelolaan Dana BOS Reguler yang berlaku.

Berdasarkan Informasi tentang adanya dugaan mark-up dan korupsi anggaran disejumlah realisasi komponen pembiayaan dana BOS Selama satu tahun dalam kepemimpinan  Herwansyah selaku Kepsek, Bantuan Oprasinal Sekolah SMAN 2 Kalianda manipulasi Laporan Pertanggung jawaban (LPj), dengan Modus  pembayaran melalui Anggaran Bantuan Sekolah (BOS), tahun 2021, senilai
Rp 1.510.650.000.

Seperti kita ketahui Angka kemiskinan meningkat kian pesat. Kesejahteraan hidup hanya sebatas utopia. Berjuta-juta jiwa manusia kesulitan mencari makan. Kecemasan dan ketakutan selalu membayang-bayangi. Kejahatan merajalela dan moralitas dibunuh hanya untuk bertahan hidup. Sungguh satu tahun yang kelam dan terasa amat kelam, Hal yang lebih mengejutkan dan membuat kita mengelus Dada.

Kicawan Merdu Edi selaku Lembaga Gerakan Anak Bangsa (GRAB), iya menuturkan Anggaran yang dikelola oleh Pihak Sekolah SMA Negeri 2 Kalianda, dengan sengaja melakukan Indikasi Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) secara Berjamaah, diantaranya seperti :

Realisasi anggaran di tahap I, 2 dan 3 dengan: Administrasi kegiatan sekolah
Rp 346. 815. 000.
Pemeliharaan sarana dan prasarana Sekolah tahap I,2 dan 3 Rp 205.664.000
Pembayaran honor tahap  I, 2 dan 3 dengan total Rp 368.400.000. Bahkan diduga bukan hanya kegiyatan itu saja yang menjadi lahan Bancakan oleh para oknum Koruptor yang bersarang di SMAN 2 Kalianda, seperti adanya indikasi Pungli, namun hal itu akan dikupas mendalam pada edisi mendatang.

Adanya dugaan tersebut, Herwansyah selaku Kepsek ingin dikonfirmasi terkait adanya indikasi Manipulas LPJ Anggaran BOS, oleh wartawan koran ini di sekolahnya, jarang masuk Kantor.
Ucap stap bapak masih Dl. Tutupnya. (Red)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini