Jumat, Januari 27, 2023
BerandaLampung BaratCalon Peratin Muda dan Tampan Idaman Warga Batu Berak

Calon Peratin Muda dan Tampan Idaman Warga Batu Berak

(Progresifnews.id) LAMPUNG BARAT—
Pemilihan Kepala Peratin Kabupaten Lampung Barat yang rencananya akan di gelar pada tanggal 23 februari 2022, yang di ikuti oleh 60 desa yang tersebar di Kabupaten Lampung Barat.
Agus irawan, salah satu dari 60 calon Peratin nomor urut 1, Lahir di Pekon Balak pada tanggal 17 Juli 1977 Anak ke-5 dari 5 bersaudara dari pasangan Syahbudin dan Siti Khodijah, sosok yang terbilang muda dan sederhana, yang kehadirannya dalam kontestasi pilpratin gelombang I ini, kehadirannya menyita perhatian masyarakat ketika kemunculannya dengan membawa Perspektif baru, program kerja, konsep pemikiran arah pembangunan yang segar dan rasional, ditopang pula oleh latar belakang personal dalam bermasyarakat yang baik, maka wajar jika hadirnya “mamak agus” sapaan akrabnya dalam kontestasi Pilpratin ini disambut oleh masyaraklat Pekon Balak dengan suka cita dan mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat.
Mungkin dengan keinginan untuk bangun desa ini membuat warga Batu Berak siap mengamanahkan memimpin Pekon Kepadanya.

Agus irawan, adalah sosok yang berpotensi meraih dukungan dari masyarakat, Rekan rekan seprofesinya mengakui jika ia pintar dalam mencerna dan menangkap serta  menyimpulkan tiap pembicaraan, sekaligus dapat menerangkan kembali kepada orang lain.

Dalam obrolan santainya bersama Agus Irawan, mengungkapkan seputar keikutsertaannya pada ajang pilkades serentak tahun 2022 ini  bahwa pertama niatnya karena ibadah, semata mata ingin membaktikan diri supaya dapat memberikan sumbangsih terhadap masyarakat di desa Batu Berak agar mendapatkan pelayanan yang menyenangkan.

Selain Visi dan misi yang diusung Program Kerja yang di tawarkan juga sangat sesuai dan mampu Untuk menjadi jawaban atas apa yang pernah menjadi harapan Bupati lampung barat H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin yang disampaikan dalam sebuah acara Deklarasi Damai para Calon Peratin di GOR Aji Saka bebrapa waktu yang lalu.

“ Saya berharap bagi bapak ibu yang terpilih di tahun 2022 ini, harus melakukan kajian dan identifikasi apa yang menjadi persoalan di Pekon, tawarkan ide-ide dan gagasan serta pemikiran bagaimana memecahkan persoalan, lakukan lompatan pembangunan”.

Berikut adalah Visi Misi Agus irawan yang menjadikannya sebagai calon yang oleh masyarakat pekon balak yang menyebutnya dengan isitilah “Sederhana tapi Kena”

Visi:

“Menjadi penyelengara penerintah yang jujur, Transparan, Berbudaya untuk meujudkan Masayarakat Pekon Balak yang Mandiri dan Sejahtera ”.

Misi:

1. Optimalisasi peran penerintah pekon dalam pelayanan terhadap masyarakat
2. Memperkuat nilai-nilai luhur masayarakat
3. Memperkuat fungsi lembaga pekon dan lembaga kemasyarakatan pekon
4. Meujudkan suasana aman dan kondusif
5. Melayani dengan sepenuh hati

5. Program kerja unggulan

1. Pajak Bumi dan Bangunan (Gratis)
2. Pelayanan Administrasi Cepat dan Prima
3. Peningkatan Iman dan Taqwa
4. Pembangunan Insfrastruktur dan peningkatan Ekonomi masyarakat dengan mengedepankan musyawarah dan sekala prioritas
5. Pelastarian Budaya dengan menjaga Kearipan lokal.

Salah seorang Pemuda Pekon Balak, menuturkan pendapatnya mengenai sosok Agus Irawan yang mencalonkan diri sebagai Calon Peratin No. Urut 1 tersebut bahwa Agus Irawan adalah seorang yang sederhana, muda, dan dekat dengan masyarakat, dengan program kerja yang masuk akal.

Hingga saat ini dukungan kepadanya masih terus mengalir, terlihat dengan antusiasnya masyarakat dari enam pemangku di pekon tersebut yang akan menentukan pilihannya pada hari rabu tanggal 23 Februari 2022 mendatang, untuk meujudkan pekon balak yang mandiri dan sejahtera. (Tim)

 

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini