Jumat, Januari 27, 2023
BerandaLampung SelatanWarga Sidorejo, Kelurahan Hajimena Harapkan Perbaikan Jalan dan Drainase

Warga Sidorejo, Kelurahan Hajimena Harapkan Perbaikan Jalan dan Drainase

(Progresifnews.id) LAM-SEL—-Masyarakat Dusun Sidorejo kususnya di RT 05, Kelurahan Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, mengharapkan kepada Pemerintah Daerah setempat agar dapat melakukan pembangunan Jalan, hingga saluran drainase, Pasalnya. jalan sepanjang 1 km itu selama lima tahun belum tersentuh perbaikan.

Berdasarkan pemantauan Progresifnews dilokasi, kondisi jalan sejumlah titik berlubang, dan hampir keseluruhan aspal mengelupas.
Sehingga warga sangat berharap agar pemerintah setempat melakukan pembangunan jalan dan drainase untuk memudahkan warga sekitar bisa mengaskes jalan tersebut dan tidak lagi membahayakan keselamatan warga yang melintas.

Salah satu warga dusun Sidorejo RT 05, menuturkan, “Madoni”, Saya merasakan sendiri sulitnya melintasi jalan tersebut, Bahkan kemarin ada warga kita pernah terjatuh di lokasi karena Krikil-krikil batu yang diakibatkan guyuran Hujan, ujarnya.

 

Doni Menambahkan ” berharap pemerintah Kelurahan maupun pemerintah daerah Kabupaten Lampung Selatan untuk segera melakukan Perbaikan jalan, drainase agar warga sekitar bisa mengaskes jalan tersebut, Tutupnya”.

Ditempat Terpisah ” Hari, Ketua RT 05, Dusun Sidorejo mengatakan, kegiatan masyarakat Setempat setiap Minggunya Bergotong Royong, hal itu merupakan inisatif warga di lingkungannya. Menghadapi musim penghujan, saya bersama warga bahu-membahu membersihkan lingkungan sekitar.

Selain itu, beberapa saluran air dilakukan normalisasi agar aliran air menjadi lancar. Warga sadar betul jika tidak segera ditangani, saluran air tidak akan mampu menampung curah hujan sehingga berpotensi menggenangi rumah warga.

Genangan air akibat tidak lancarnya saluran juga berpotensi digunakan nyamuk untuk berkembang biak. Dengan kerja bakti, warga berharap dapat mencegah timbulnya berbagai macam penyakit seperti diare dan demam berdarah.

Iya menambahkan ” Salah satu bentuk kekompakan masyarakat khususnya RT 05, dengan melakuka Gotong Royong setiap Minggu. saya selalu berdoa dan Berjuang semoga tahun ini, dusun kami dapat diperhatikan oleh pemerintah Daerah setempat “, Ujarnya. (Tim)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini