Selasa, Januari 31, 2023
BerandaLampung SelatanTak Kunjung Diperbaiki Pemerintah, Warga Dusun Sidorejo Gotong-royong Perbaiki Jalan dan Grannase

Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah, Warga Dusun Sidorejo Gotong-royong Perbaiki Jalan dan Grannase

(Progresipnews.id) LAMPUNG SELATAN– Lambannya respon Pemerintah Kelurahan Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, dalam memperbaiki rusaknya jalan dan Grannase, membuat masyarakat setempat terpaksa harus turun tangan melakukan Gotong Royang.

Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Dusun Sidorejo, Kelurahan Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah  kerja bakti yang Bertujuan menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

Bertepatan hari Minggu tanggal 23 Januari 2022, bersama dengan ketua Rt dan juga warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan, drainase.

Pada kesempatan itu, masyarakat juga mengeluhkan drainase yang saat ini tidak mampu menampung curah hujan. Adanya hal itu Masyarakat Berharap baik kepada Pemerintah  Kelurahan Hajimena, maupun Pemerintah Daerah agar kiranya memperbaiki baik Jalan maupun drainase di Dusun Sidorejo Kelurahan Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Idris selaku masyarakat Dusun Sidorejo RT 05 mengaku, kerusakan jalan itu sudah berlangsung  sekitar dua tahun. Keberadaan lubang yang hampir terlihat di sepanjang jalan itu, selama ini banyak pengendara yang terjatuh.

Iya menambahkan ” Warga disini prihatin karena kondisi jalan semakin parah, makanya mereka berinisiatif untuk melakukan upaya perbaikan secara gotong-royong,” katanya.

Disisi lain Herman mengaku, beberapa tahun lalu pemerintah  Dari Kelurahan Haji Mena melakukan perbaikan jalan tersebut, tapi tidak lama rusak lagi. Ini disebabkan tidak adanya saluran drainase badan jalan.”Sebagian jalan belum ada drainse, makanya jalan ini cepat rusak,”pungkasnya. (Red)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini