Selasa, Januari 31, 2023
BerandaDaerahRespon Cepat, Pemkab Lamteng Berikan Bantuan Bagi Korban Angin Puting Beliung di...

Respon Cepat, Pemkab Lamteng Berikan Bantuan Bagi Korban Angin Puting Beliung di Anak Tuha

LAMPUNG TENGAH, BERJAYATV.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah berikan bantuan sembako untuk korban bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Anak Tuha, Kamis (18/11/2021).

Angin puting beliung yang melanda dua kampung, Negara Bumi Ilir dan Haji Pemanggilan yang terjadi pada Rabu (17/11/2021) sore itu mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Tak butuh waktu lama, pemerintah kabupaten merespon cepat dengan mengirimkan bantuan berupa sembako bagi warga yang terdampak.

Bantuan sembako tersebut diserahkan langsung kepada warga melalui Dinas Sosial, BPBD dan Tagana.

“Alhamdulillah hari ini bantuan sembako dari kabupaten sudah diterima oleh warga kita,” kata Ricky Augusta, Camat Anak Tuha.

Lanjut Ricky, angin puting beliung tersebut merusak 58 rumah di kampung NBI dan 89 rumah di kampung HJP serta mengakibatkan listrik terputus dan pohon tumbang.

‘Kejadian kemaren sore sekitar jam 4 sore, tidak ada korban jiwa. Rumah warga di dua kampung rusak, listrik putus dan banyak pohon tumbang yang menyebabkan akses jalan terputus tapi mulai tadi pagi secara gotong royong warga sudah mulai gerak melakukan perbaikan,” jelasnya.

Sementara itu, Dinas Perkim dan BPBD akan turun untuk mendata kerusakan rumah warga agar segera mendapatkan perbaikan.

“Dinas terkait akan segera turun mendata kerusakan,” lanjutnya.

Terakhir, Ricky mengucapkan terima kasih atas respon cepat Bupati Musa Ahmad terhadap warganya yang terkena bencana alam angin puting beliung dengan memberikan bantuan sembako.

“Saya mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati yang secara cepat dan responsif memerintahkan dinas terkait untuk turun langsung ke lokasi dan memberikan bantuan awal berupa paket sembako,” pungkas Ricky. (sbr22)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini