Jumat, Februari 3, 2023
BerandaDaerahBerkeliling Dengan Vespa, Cara Unik Iptu Yudi Kurniawan Lakukan Sosialisasi Vaksinasi Kepada...

Berkeliling Dengan Vespa, Cara Unik Iptu Yudi Kurniawan Lakukan Sosialisasi Vaksinasi Kepada Masyarakat

LAMPUNG TENGAH, BERJAYATV.id – Banyak cara dilakukan Polres Lampung Tengah untuk melakukan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat diwilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Seputih Mataram, Iptu Yudi Kurniawan yang melakukan sosialisasi vaksinasi diwilayah hukumnya dengan berkeliling menggunakan sepeda motor Vespa, Rabu (10/11/2021).

Hal unik tersebut dilakukan Iptu Yudi Kurniawan untuk lebih dekat dengan masyarakat agar lebih mudah menyampaikan pemahaman pentingnya vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity ditengah masyarakat.

“Ini bagian dari langkah-langkah kita untuk mengedepankan pendekatan kepada masyarakat dalam melakukan sosialisasi memberikan pemahaman tentang pentingnya herd immunity untuk menjadikan masyarakat yang sehat bebas virus covid-19,” katanya.

Lanjutnya, Polsek Seputih Mataram juga berkoordinasi dengan pihak forkopimcam serta tenaga kesehatan setempat untuk mensukseskan program pemerintah.

Selain menyampaikan sosialisasi vaksinasi, Iptu Yudi juga berkeliling menggunakan Vespa mengunjungi masyarakat diwilayah hukumnya yang sedang merayakan hari raya galungan yang bertepatan jatuh pada hari pahlawan 10 November.

“Sembari melakukan sosialisasi dan melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi, kita juga mengunjungi warga yang sedang merayakan hari raya galungan,” terangnya.

Iptu Yudi juga menyampaikan pencapaian vaksinasi diwilayah hukum Polsek Seputih Mataram yang mencakup dua kecamatan Seputih Mataram dan Bandar Mataram telah mencapai 70 persen lebih.

“Alhamdulillah antusias warga cukup baik untuk melakukan vaksinasi, di kecamatan seputih mataram telah mencapai 79,30 persen sedangkan di bandar mataram 75,34 persen berdasarkan nik dan ktp,” jelasnya.

Terakhir, Iptu Yudi optimis wilayah hukumnya bisa mencapai 100 persen pelaksanaan vaksinasi sebelum akhir Desember.

“Kita optimis bisa mencapai target dalam pelaksanaan vaksinasi guna mewujudkan herd immunity ditengah masyarakat,” pungkas Iptu Yudi. (sbr22)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini