Jumat, Februari 3, 2023
BerandaLampung TengahLama Mangkrak, Bupati Musa Ahmad Akan Sulap Terminal Betan Subing Menjadi Pusat...

Lama Mangkrak, Bupati Musa Ahmad Akan Sulap Terminal Betan Subing Menjadi Pusat Industri dan Museum Terminal

BERJAYATV.ID, LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad terima kunjungan perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI di rumah dinas Bupati, Sabtu 28 Agustus 2021.

Pertemuan ini membahas kelanjutan rencana pengembangan Terminal Tipe A Betan Subing yang berada di kampung Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar.

Hadir dalam pertemuan itu, Perwakilan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VI Bengkulu dan Lampung, Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Asisten II Pemkab Lamteng, serta beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemkab setempat.

Bupati Musa Ahmad mengatakan sebelumnya perwakilan Bappenas RI telah melihat langsung kondisi terminal Betan Subing. Menurutnya Bappenas melihat ada potensi besar yang dimiliki terminal itu.

“Mereka (Bappenas) melihat ada potensi yang sangat besar, karena lokasi terminal ini juga mejadi perlintasan Jalan Tol Trans Sumatera mengingat keberadaannya sangat berdekatan dengan pintu tol Terbanggi Besar,”kata Bupati Musa

Lanjutnya, dalam pertemuan ini ada beberapa opsi masukan dari Bappenas terkait pengembangan terminal. Kedepan terminal Betan Subing bakal dijadikan pusat lokasi industri, dan ditempat itu juga akan dibangun Museum Terminal.

“Ini terobosan yang sangat baik. Saya atas nama Pemkab Lamteng mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut terlibat didalamnya. Kami Pemkab Lamteng akan semaksimal mungkin bersinergi dengan Pemerintah pusat dan seluruh pihak-pihak terkait dalam rencana ini,”pungkasnya. (btv/san)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini