Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaLampungAlhamdulillah, Tak Ada Zona Merah Covid-19 di Lampung, Pesibar dan Lamtim Zona...

Alhamdulillah, Tak Ada Zona Merah Covid-19 di Lampung, Pesibar dan Lamtim Zona Kuning, 13 Lainnya Zona Oranye

Bandar Lampung — Tim Satuan Gugus (Satgas) COVID-19 pusat menetapkan Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) dan Pesisir Barat (Pesibar) di Lampung masuk dalam kategori zona kuning,

Hal itu merujuk update penilaian wilayah risiko penyebaran COVID-19 di Provinsi Lampung periode 15 – 22 Agustus 2021, Rabu (25/8/2021).

Berdasarkan pembaruan hasil penilaian tersebut, tidak ada satu pun dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung masuk kategori zona merah atau penyebaran virus COVID-19 tidak terkendali.

Selain Lampung Timur dan Pesisir Barat, 13 kabupaten/kota lainnya ditetapkan masuk zona oranye atau risiko tinggi penyebaran dan potensi virus tidak terkendali.

Ke 13 daerah tersebut yakni Kota Bandar Lampung, Pesawaran, Tulang Bawang Barat, Way Kanan, Pringsewu, Lampung Selatan, Metro, Lampung Utara, Mesuji, Lampung Tengah, Tulang Bawang, Tanggamus, dan Lampung Barat.

Selain itu, pada kurun waktu periode ini masih tidak ada satu pun kabupaten/kota Provinsi Lampung masuk zona hijau atau risiko penyebaran virus.

Namun belum ditemukan kasus konfirmasi positif atau tidak berdampak.

Situasi zona per kabupaten/kota dapat berubah setiap minggu sesuai penilaian gugus tugas berdasarkan tiga kriteria yaitu epidemiologi, surveilans, dan pelayanan kesehatan.

“Mudah-mudahan ini (penilaian) menjadi semangat pada seluruh masyarakat kita, untuk tetap sama-sama bekerjsama saling membantu dalam rangka memutus mata rantai COVID-19 di Kota Bandar Lampung,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Bandar Lampung, Ahmad Nurizki Erwand, dilansir IDNTimes. (*)

Foto:Ilustrasi/Istimewa

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini