Jumat, Januari 27, 2023
BerandaBandar LampungViral, Isi Ulang Oksigen di Griya Medika Bandar Lampung Bayar Sukarela, Diilhami...

Viral, Isi Ulang Oksigen di Griya Medika Bandar Lampung Bayar Sukarela, Diilhami Teman Meninggal

Lampongonline.com, Bandar Lampung – Viral di grup WhatsApp, tempat penjualan alat kesehatan Griya Medika di Bandar Lampung menyediakan pengisian oksigen.

Hebatnya, pemilik Griya Medika yang berlokasi di Jalan Raden Intan, Nomor 47 E, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung itu membebaskan konsumen dengan membayar secara sukarela.

Pemilik Griya Medika, Fahrul Rozi, mengungkapkan, program pengisian oksigen dengan membayar sukarela ini diilhami dari kisah temannya yang meninggal dunia karena kekurangan oksigen akibat Covid-19.

Berkaca dari pengalaman temannya itu, Fahrul Rozi tergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan oksigen.

“Kami juga ingin membantu pemerintah dalam mengatasi masalah Covid-19. Ini yang kami bisa bantu. Kami sediakan satu tabung oksigen untuk satu orang ukuran satu meter kubik,” kata Fahrul Rozi saat ditemui awak media, Selasa (3/8/2021).

Griya Medika mulai beroperasi pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Dalam sehari, Griya Medika mampu menyediakan minimal lima tabung oksigen ke masyarakat.

Program bayar sukarela ini sudah dibuka sejak empat hari lalu, dengan harapan ke depannya pasokan bisa tetap terjaga.

“Saya tidak pernah menghitung pembayaran, karena sifatnya memang sukarela. Kami berharap para pengusaha lain bisa turut membantu, terutama jika ada rekan yang mau bergerak. Bisa dibuatkan posko darurat oksigen 24 jam,” ujar Fahrul Rozi, dilansir Suaralampung.

Warga Bandar Lampung yang mengisi oksigen di Griya Medika, Mawar, mengaku dengan adanya pengisian oksigen membayar sukarela ini sangat membantu.

“Tahu dari media sosial dan grup WhatsApp. Sebeluumnya saya sudah mencari-cari oksigen ke 15 tempat di Sukarame dan Way Halim, tapi tidak dapat. Dengan pembayaran sukarela ini sangat membantu, karena untuk yang bayar full saja sulit,” ungkapnya. (*)

Foto: Pengisian tabung oksigen di Griya Medika (Istimewa)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini