Selasa, Januari 31, 2023
BerandaHukumTanpa Kuasa Hukum, Wabup Lampung Tengah Ardito Wijaya Penuhi Panggilan Polda Kasus...

Tanpa Kuasa Hukum, Wabup Lampung Tengah Ardito Wijaya Penuhi Panggilan Polda Kasus Dugaan Pelanggaran Prokes

Lampungonline.com, Bandar Lampung – Polda Lampung mulai menyelidiki kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah, Ardito Wijaya, saat menghadiri resepsi pernikahan.

Tanpa didampingi Kuasa Hukum, Ardito menghadiri panggilan tim penyidik Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Lampung, Rabu (14/7/2021). Dia dicecar 25 pertanyaan.

“Saya datang sekitar jam 10.00, kurang lebih ada 25 pertanyaan seputar video yang beredar,” ujar Ardito, usai menjalani pemeriksaan selama tujuh jam di Lantai 2 Gedung Dirreskrimsus.

Ardito menjelaskan, sejatinya terkait video virat tersebut guna memenuhi undang resepsi pernikahan di tempat salah satu kediaman warga,

Terkait aksi dalam bernyanyi dan berjoget dalam video viral tersebut, menurutnya, pemerintah saat itu masih memperbolehkan warga untuk menggelar acara resepsi.

“Saat itu di rumah ada enam undangan dan saya datangi semua. Tapi memang ada beberapa pembatasan terkait prokes,” kata Ardito, dilansir IDNTimes.

Disinggung langkah selanjutnya yang diminta tim penyidik usai pemeriksaan hari ini, Ardito mengaku belum mengatahui hal tersebut.

Namun dia memutuskan akan tetap kooperatif dalam perkara ini.

“Sebagai bagian dari masyarakat memenuhi panggilan, datang bahwa semua melakukan tupoksinya dengan baik. Jika saya dipanggil lagi, akan bertindak kooperatif,” kata Ardito.

Direktur Ditreskrimsus Polda Lampung, Kombes Pol Arie Rachman Nafarin mengungkapkan, pihaknya masih harus mengumpulkan dan menggali hasil keterangan dari para saksi yang telah diperiksa.

Tak terkecuali soal penuturan Ardito dalam pemeriksaan yang dilakukan hari ini.

“Nanti akan kita lihat, apakah akan memenuhi unsur pidana,” jelas Arie.

Tum penyidik Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Lampung hingga kini telah memeriksa 17 saksi, termasuk saksi-saksi ahli.

“Untuk gelar perkara akan kita jadwalkan, ditunggu saja,” ujar Arie. (*)

Foto: Tangkapan layar saat Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya, bernyanyi dan berjoget tanpa protokol kesehatan. (Istimewa)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini