Jumat, Januari 27, 2023
BerandaBandar LampungBanyak Orang Tua di Bandar Lampung Menolak Anaknya Divaksin Covid-19

Banyak Orang Tua di Bandar Lampung Menolak Anaknya Divaksin Covid-19

Lampongonline.com, Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan melakukan vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak, Rabu (14/7/2021).

Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Bandar Lampung menyatakan sudah menyiapkan 3.000 dosis vaksin COVID-19, untuk memvaksin anak-anak.

“Untuk vaksinasi anak rencananya akan dilaksanakan pada Rabu. Tapi semuanya tergantung wali kota, Kami masih menunggu konfirmasinya,” ujar Kepala Diskes Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli, Selasa (13/7/2021).

Bagi anak-anak di Bandar Lampung yang ingin mengikuti vaksinasi COVID-19, harus mendapatkan persetujuan orang tuanya.

Sedangkan tempat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 akan dilakukan di sekolah-sekolah, yang ada di Bandar Lampung secara bertahap.

“Tapi saya mendapat informasi dari kepala SMP jika banyak orang tua yang menolak anaknya divaksin. Untuk alasannya saya kurang tahu,” jelas Edwin, dilansir Suaralampung.

Untuk vaksin COVID-19 yang akan disuntikkan kepada anak-anak tersebut masih Sinovac, dengan dosis yang sama untuk orang dewasa.

Jangka waktu pemberian dosis kedua selama 28 hari setelah penyuntikan dosis pertama.

Terkait pelaksanaan vaksinasi di puskesmas-puskesmas di Bandar Lampung, kadiskes mengatakan pemberian vaksin kepada masyarakat dihentikan sementara waktu, karena stok vaksinnya sedang kosong.

“Memang sedang tidak melayani vaksinasi, karena stok kosong. Kami juga sedang menunggu dari pemerintah pusat. Ada 3.000 dosis itu disiapkan untuk dosis pertama bagi anak-anak,” ujar Edwin. (*)

Foto: Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli (Istimewa)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini