Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaLampung SelatanDua Desa di Lampung Selatan Lockdown, Posko Vaksinasi Covid-19 Dibuka

Dua Desa di Lampung Selatan Lockdown, Posko Vaksinasi Covid-19 Dibuka

Lampongonline, Lampung Selatan – Kasus Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung mulai melonjak.

Ada dua desa yang sedang lockdown (pembatasan) yakni Desa Pulau Tengah dan Bali Agung.

Untuk mengantisipasi kondisi lebih parah, Polres Lampung Selatan mendirikan posko vaksinasi Covid-19 di dua desa tersebut.

Masyarakat di sekitar desa tersebut dapat tergolong rentan terpapar Covid-19.

Berdasarkan data satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan, hingga kini sudah ditemukan 30 kasus Covid-19 di Desa Pulau Tengah, Palas, Lampung Selatan.

Jumlah vaksin yang diberikan terbatas. Polres Lampung Selatan akan memfokuskan kepada daerah yang sedang membutukan vaksin di sekitar Desa Pulau Tengah dan Bali Agung.

Dengan harapan warga yang belum terkena bisa terhindar dari paparan virus tersebut.

Saat ini, Polres Lampung Selatan memiliki 8 vaksinator, 3 petugas administrasi dan petugas yang mengecek kesehatan, untuk membantu percepatan program vaksinasi kepada masyarakat umum tersebut,” kata Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin, Senin (21/6/2021)

Vaksin yang digunakan Polres Lampung Selatan merupakan vaksin yang dikirim Mabes Polri, sehingga tidak akan terjadi duplikasi data antara kepolisian dan dinas kesehatan, sebab kode vaksinnya pun berbeda.

“Polres Lampung Selatan juga telah menyediakan mobil vaksinasi yang nantinya dapat bergerak mendatangi masyarakat yang belum divaksin. Personil dan alat-alat penunjang lainnya,” jelas kapolres, dilansir Sindonews.

Saat ini, kondisi Desa Pulau Tengah dan Desa Bali Agung sudah dijaga ketat Satgas COVID-19 tingkat desa dan tingkat kecamatan, baik itu personil petugas kesehatan, kepolisian, TNI dan juga Satpol PP. (*)

FOTO: Polres Lampung Selatan membuka lapak vaksinasi menyusul pembatasan (lokcdown) dua desa di Lampung Selatan. (iNews)

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini