Jumat, Februari 3, 2023
BerandaLampungAlarm bagi Kepala Daerah, Kasus Covid-19 di Lampung Meningkat Tajam Usai Lebaran...

Alarm bagi Kepala Daerah, Kasus Covid-19 di Lampung Meningkat Tajam Usai Lebaran 2021

Lampongonline.com, Bandar Lampung – Pascalibur Lebaran Idul Fitri 2021, kasus Covid-19 beberapa provinsi di Indonesia meningkat tajam.

Salah satu provinsi yang termasuk dalam peningkatan tajam Covid-19 yaitu Lampung.

Versi Satgas Covid-19, sedikitnya ada 22 provinsi yang disoroti tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19 usai libur lebaran, salah satunya Lampung.

Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19, Dewi Nur Aisyah, memaparkan di 22 provinsi ini kasus aktif merangkak naik dalam sepekan terakhir.

“Angka ini kita gunakan sebagai alarm atau lampu kuning bagi setiap daerah, agar menjadi perhatian bagi pemimpin daerah untuk bersiap jika terjadi kenaikan kasus lebih lanjut,” ujarnya, dalam Rapat Koordinasi Satgas Covid-19, Senin (14/6/2021), dilansir Suaralampung, Selasa (15/6/2021).

Kw 22 provinsi yang mengalami kenaikan kasus aktif tersebut yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Kepulauan Riau,

Kemudian,DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Papua.

“Di Riau saat ini kita lihat warna biru atau cenderung trennya mulai menurun karena dia sempat naik namun dalam beberapa hari terakhir rata-rata 7 hari pergerakan dia sudah mulai turun,” kata Dewi.

Selain itu, dia juga memaparkan ada 12 provinsi yang tren kasus aktifnya menurun dalam sepekan terakhir.

Ke 12 provinsi tersebut yakni Riau, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Papua Barat.

Secara kumulatif, pandemi Covid-19 telah menginfeksi 1.919.547 orang di Indonesia.

Kini masih terdapat 115.197 kasus aktif, 1.751.234 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 53.116 jiwa meninggal dunia. (*)

FOTO: Ilustrasi/Istimewa

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini